-->








Hadirkan Syeikh Saeb Helles dari Palestina, Prodi PAI UIN Ar-Raniry Gelar Studium Generale

20 Januari, 2023, 23.00 WIB Last Updated 2023-01-20T23:03:30Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menghadirkan Dai sekaligus Imam asal Palestina, Syeikh Saeb Helles pada kegiatan Studium Generale dan Kuliah Tamu Internasional.

Kegiatan ini mengusung tema "Pendidikan dalam Perspektif Al-Qur’an" berlangsung di Aula FTK UIN Ar-Raniry Jumat (20/01/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTK UIN Ar-Raniry, Dr. Mumtazul Fikri, S.Pd.I., M.A serta didampingi oleh Ketua Prodi PAI, Dr. Marzuki, S.Pd.I., M.S.I. Sekretaris Prodi PAI, Dr. Muzakir, S.Ag., M.Ag dan diikuti oleh Mahasiswa/i UIN Ar-Raniry.

Dr. Mumtazul Fikri, S.Pd.I., M.A dalam sambutannya menyebutkan bahwasanya kegiatan yang dilaksanakan dalam skala Internasional merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat mendukung akreditasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

"Kegiatan dengan skala Internasional ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dilaksanakan, hal ini dapat mempengaruhi akreditasi Prodi Pendidikan Agama Islam maupun Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sendiri dan juga dapat bermanfaat juga untuk semua kalangan," ucap Dr. Mumtazul Fikri, S.Pd.I., M.A.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selain itu Wadek III FTK UIN Ar-Raniry tersebut juga memberikan apresiasi kepada HMP PAI yang dibawah naungan Prodi PAI beberapa bulan yang lalu telah sukses dalam menyambut kedatangan Mahasiswa/i Universiti Islam Selangor (UIS) dari Malaysia dalam rangka student mobility.

Syeikh Saeb Helles dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa, pentingnya mempelajari ilmu Al-Qur’an dimana dalam Al-Qur’an akan kita temukan kejadian-kejadian yang luar biasa maupun fadhilah atau manfaat dalam membaca maupun mempelajari Al-Qur’an. 

"Al-Qur’an bukan hanya dimanfaatkan untuk membaca juga dalam Al-Qur’an kita dapat mengetahui kejadian-kejadian luar biasa yang pernah terjadi di masa dahulu serta manfaat dari mempelajari Al-Qur’an sangatlah banyak," sebut Syeikh Saeb Helles.

Selain melaksanakan Studium Generale dan Kuliah Tamu Internasional, pada kesempatan itu juga HMP PAI juga melaksanakan kegiatan penyaluran sumbangan secara langsung kepada Syeikh Saeb Helles yang nantinya sumbangan tersebut akan digunakan untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini