-->




Abu Kuta Krung Resmikan Waqaf Sumur Bor Yakesma Aceh di Dayah Al Um Al Munawarah

20 Januari, 2023, 19.38 WIB Last Updated 2023-01-20T12:39:55Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) YAKESMA Cabang Aceh resmikan Program Waqaf Sumur Bor untuk dayah AL Um Al Munawwarah, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (19/01/2023). Bantuan tersebut bersumber dari waqaf sumur para donatur yang murah hati ingin turut berpartisipasi dalam program tersebut.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Abu Kuta Krung seorang ulama kharismatik Aceh disaksikan oleh Kepala Cabang Pak Fakhrurrazi, Pimpinan Dayah serta tamu undangan yang berhadir. Sumur tersebut resmi diserahkan oleh yakesma kepada pihak dayah setelah Abu menanda tangani prasasti peresmian.

“Selama ini kegiatan belajar mengajar mengalami kesulitan karena persoalan sulitnya air bersih. Terutama bagi santri yang mondok di lingkungan pesantren. Bahkan ada santri yang akhirnya tidak sanggup bertahan dengan kondisi tersebut. Sehingga dari hasil komunikasi dan asesmen Tim YAKESMA kita memutuskan untuk membantu sumur bor,” terang Fakhrurrazi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Kita berharap dengan bantuan sumur ini akan memudahkan kebutuhan dayah akan air bersih. Para santri dapat kembali belajar dengan nyaman dayah tanpa harus was-was untuk segala kebutuhan yang memerlukan air bersih,” lanjut Fakhrurrazi, dikutip media ini,  Jumat (20/01/2022).

Pimpinan Pondok Tgk. Tarmizi menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam terhadap bantuan tersebut. 

“Alhamdulillah hari ini telah kita resmikan penggunaan sumur bor yang di bangun oleh Laznas Yakesma. Tentunya kedepan sangat besar manfaat dari keberadaan sumur tersebut. Kebetulan juga lokasi sumur sama dengan tempat yang Abu tunjuk di awal pembangunan dulu, dan saat di tinjau oleh tim ahli, sumber mata air ada di tempat tersebut," katanya menyampaikan dengan penuh takzim.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini