-->








Krue Seumangat! Ulama Kharismatik 'Abu Paya Pasi' Peusijuk Pj Bupati Aceh Tamiang

04 Januari, 2023, 08.33 WIB Last Updated 2023-01-04T01:57:35Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, saat dipeusijuk Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Inayah, Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Selasa (03/01/2023).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ulama kharismatik Aceh, Tgk. H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi melakukan peusijuk (tepung tawar) Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, di Dayah Bustanul Inayah, Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Selasa (03/01/2023).

Dalam prosesi peusijuk, Pj Bupati Aceh Tamiang turut didampingi Ketua DPRK Suprianto, ST, Wakil Ketua DPRK Fadlon, SH dan Ketua Komisi IV DPRK Fitriadi.
Sebelum dipeusijuk oleh Abu Paya Pasi, Pj Bupati Aceh Tamiang melakukan peresmian Dayah Bustanul Inayah yang dirangkai dengan acara penyantunan anak yatim.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kepada para pengurus dayah dan ulama, Meurah memohon do’a dan dukungan dalam membangun kemajuan Aceh Tamiang.
Dalam acara tersebut, Abu Paya Pasi memberi tausyiah yang intinya mengingatkan kepada yang hadir pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya agar saling menjaga persatuan dan kesatuan, serta kekompakan dalam membangun negeri yang berdasarkan ajaran Islam.

"Jaga kekompakan satu sama yang lain. Yang membawa jangan merasa menguasai, begitu juga sebaliknya yang dibawa juga jangan meninggalkan yang bawa. Ini penting dan ini harus dijaga agar semuanya dapat berjalan dengan tanggungjawabnya," sebut Abu Paya Pasi.[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini