-->








Nuzuli Fitriadi Resmi Dilantik Sebagai Direktur Poltas

18 Januari, 2023, 22.00 WIB Last Updated 2023-01-18T22:44:50Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Ketua Pembina Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Yapoltas), H Said Azhar resmi melantik Nuzuli Fitriadi sebagai Direktur Kampus Politeknik Aceh Selatan masa bhakti 2023-2027.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah turut dihadiri Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran diwakili Sekda daerah setempat, Cut Syazalisma berlangsung di Aula Lantai III Gedung Bappeda Tapaktuan, Rabu (18/01/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Cut Syazalisma menyampaikan, kampus kebanggaan masyarakat Aceh Selatan itu telah berdiri sejak tahun 2010 silam.

"Kampus ini telah berusia lebih dari dua belas tahun. Selama kurun waktu tersebut, Poltas telah mengalami beberapa kali pergantian tampuk kepemimpinan," kata Syazalisma.

Dikatakan, mulai dari Yuhanis Yunus sebagai direktur pertama, dilanjutkan dengan Muhammad Ilham, Muhammad Yasar dan terakhir Muhibuddin.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sekda menuturkan, dalam usia yang masih tergolong muda sebagai sebuah institusi perguruan tinggi, Poltas telah mampu menorehkan berbagai prestasi yang membanggakanbh  di Kabupaten Aceh Selatan.

Terbukti dengan melahirkan sumber daya manusia vokasional yang handal, sebagaimana dicita-citakan oleh para penggagas dan pendiri Kampus Poltas terdahulu.

“Atas dasar itu, pada kesempatan yang baik ini, kepada Direktur Poltas yang baru, Nuzuli Fitriadi kiranya dapat memberikan pelayanan yang prima dalam bentuk hadirnya institusi dan civitas akademika yang mampu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan di lingkungan masyarakat,” pesannya.

Mewakili Pemkab Aceh Selatan, Syazalisma mengharapkan, keberadaan Kampus Poltas hendaknya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh pihak, sejalan dengan tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Secara terpisah, Direktur Poltas yang baru saja dilantik saat ditanya target apa yang ingin dicapai, Nuzuli Fitriadi mengatakan, pertama ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada kami.

Selanjutnya, sesuai visi Poltas yang menerapkan sistem penjaminan mutu dan penyelenggaraan pendidikan vokasi dengan basis kebutuhan akreditasi, menghasilkan lulusan yang bermoral, unggul, tangguh, terampil dan berwirausaha.

"Mendorong kualitas penelitian terapan yang mendukung pendidikan dan kemajuan ilmu dan teknologi untuk pemanfaatan sumber daya lokal yang berdaya saing," ucap Nuzuli.

Selanjutnya, mengembangkan organisasi yang sesuai dengan tuntutan  zaman serta meningkatkan manajemen yang transparam dan berkualitas secara berkelanjutan.

"Menjalin kerjasama secara berkelanjutan, lembaga penelitian terapan, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Mohon dukungan dari semua pihak dan stakeholder lainnya," pinta Nuzuli.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Direktur Poltas itu turut dihadiri Anggota DPRK Aceh Selatan Rema Mishul Azwa, Asisten I Setdakab Halimuddin, Direktur Politeknik Aceh Hilmi, Ketua Yayasan Politeknik Aceh Selatan.

Hadir juga para Kepala SKPK, pimpinan instansi vertikal dan perbankan, tokoh masyarakat, mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013 Tgk Husin Yusuf, insan pers dan para undangan lainnya.[Datok Rahmat/Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini