-->








Tepis Isu Pergerakan Baperjakat Bayangan, Pj Bupati Aceh Tamiang Tegaskan Informasi Mutasi Pejabat Hoaks

18 Januari, 2023, 17.22 WIB Last Updated 2023-01-19T10:25:06Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, | Foto: Ist

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Meurah Budiman, SH, MH, menegaskan, tidak akan melakukan mutasi terhadap pejabat maupun kepala sekolah dalam waktu dekat ini.

Meurah meminta kepada luruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang agar fokus bekerja untuk mempercepat pembangunan daerah.

Bantahan ini khusus disampaikan oleh Meurah untuk menepis isu pergerakan Baperjakat bayangan yang telah menyusun rencana perombakan di OPD dan sekolah.

Secara internal, Meurah mengaku dirinya telah menyampaikan bantahan ini berulang-ulang di hadapan ASN.

"Belum ada rencana melakukan mutasi pejabat atau ASN, termasuk kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam waktu dekat ini,” kata Meurah, Rabu (18/01/2023).

Bantahan pertama telah ia sampaikan ketika rapat dengan Kepala Beppeda Aceh Tamiang, mengenai pelaksanaan kalender perencanaan 2024 dan penyerahan RPD 2023-2026 pada Jumat 13 Januari 2023 lalu.

Dalam rapat yang diikuti sejumlah Kepala Bidang di Beppeda itu, ia menegaskan di awal masa kerjanya sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang lebih memfokuskan program kerja di SKPK.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Fokus saja bekerja pada program di SKPK masing-masing, mengenai mutasi nanti kan ada evaluasi kinerja masing-masing SKPK oleh tim Baperjakat," ungkapnya.

Secara khusus Meurah juga telah memanggil Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Asra untuk membahas isu liar mengenai mutasi besar-besaran ASN.

Asra diminta oleh Meurah untuk menyampaikan keputusan ini kepada ASN, agar  tidak terpengaruh dengan isu mutasi yang ditegaskannya sebagai hoaks.

"Hari Minggu kami duduk dengan Pak Sekda dan menyampaikan hal isu liar terkait mutasi tersebut tidak benar, dan saya sudah tegaskan kepada Pak Sekda tidak ada mutasi di Tamiang dalam waktu dekat dan semuanya berproses berdasarkan hasil evaluasi kinerja ASN," ujarnya.

Untuk menepis isu kemunculan Baperjakat bayangan ini, Meurah Budiman juga telah berkoordinasi dengan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamaing Fadlon dan Ketua PGRI Nurdin.

Meurah berharap keduanya bisa meyakinkan seluruh kepala sekolah dan pengawas tetap fokus bekerja untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang sudah dekat.

"Jadi kita ingin semua roda pemerintahan di Kabupaten Aceh Tamiang berjalan baik dan tidak perlu habiskan energi untuk berita hoaks terkait mutasi tersebut," demikian disampaikan oleh Meurah.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini