-->








Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed Sudah Buka PPDB 2023

05 Februari, 2023, 18.47 WIB Last Updated 2023-02-05T11:47:24Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Boarding school (sekolah berasrama) SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (05/02/2022) menyampaikan, tahun ini jumlah kuota penerimaan peserta didik, untuk putra 40 orang dan putri sebanyak 55 orang .
Kepsek Abdul Haris yang turut didampingi Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 2 Patra Nusa, Amirullah Ahmad Nasution, S.Pd.I, menjelaskan bahwa penerimaan peserta didik baru di sekolah menengah yang berasrama tersebut ada dua jalur, pertama jalur prestasi, pendaftarannya dibuka mulai tanggal 30 Januari s/d  11 Februari 2023.

Dan yang kedua, lanjut Haris, masuk melalui jalur umum. Adapun jadwal pendaftaran masuk jalur umum akan mulai dibuka pada tanggal 13 Februari s/d 11 Maret 2023.
"Pendaftaran peserta didik baru menggunakan mekanisme online. Masyarakat bisa melakukan pendaftaran langsung ke http://ppdbpatranusa.id. Jika ingin lebih tau tentang sekolah kami, silahkan mengunjungi 
website kami sman2patranusa.sch.id
instagram :sman2patranusamanyakpayed. Biaya pendaftaran gratis," demikian terang Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM.
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ernawati,S.Pd, turut menambahkan bahwa di SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, ada kegiatan ekstrakurikuler wajib yang diprogramkan oleh pihak sekolah, yakni Bimbingan UTBK, Bimbingan FLS2N, Bimbingan KSN, PRAMUKA, Program Tahfidz Juz 30, Rohis, Program Kaderisasi dan dakwah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Selain itu sekolah juga memberikan beasiswa kepada peserta didik yang berprestasi, seperti beasiswa yatim/piatu, beasiswa PIP dan beasiswa BSM," jelasnya lagi.
Di tempat terpisah, Staf Waka Humas Bording School Bidang Media, Muhammad Nur, S.Pd, saat ditemui LintasAtjeh.com, Minggu sore (05/02/2023) turut menerangkan bahwa Boarding School SMA Negeri Patra 2 Nusa terus bergerak bersama menuju keberhasilan dalam upaya menjaga kepercayaan masyarakat.
"Dalam 3 tahun ini peserta didik yang ingin masuk ke SMA Negeri 2 Patra Nusa terjadi peningkatan yang luar biasa. Mereka datang dari berbagai daerah, ada dari Aceh Tengah, Aceh Utara, Aceh timur, dan Sumatera Utara. Ada juga peserta didik yang berasal dari kalimantan, saat ini sedang duduk di bangku kelas XII," ungkap M. Nur.

Disampaikan oleh M. Nur bahwa bersekolah di Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa, peserta didik akan belajar hidup mandiri dalam menjalankan aktivitasnya. Soalnya, tambah M.Nur, lingkungan sekolah yang tergolong lebih tenang dan kondusif juga berpengaruh pada pola pergaulan siswa. Dimana hal ini bisa meminimalisir potensi pergaulan yang buruk dikarenakan terus mengisi kegiatan positif.
"Siang hari anak-anak kita mengisi kegiatan positif yang sudah disediakan oleh kurikulum sekolah dan malamnya diisi dengan kegiatan Tahfidz Qur'an. Minimal para peserta didik SMA Negeri 2 Patra Nusa, ketika lulus bisa menyelesaikan Juz 30. Alhamdulillah saat ini SMA Negeri 2 Patra Nusa sudah pada program tahfidz Quran tahap 4," ujarnya.

"SMA Negeri 2 Patra Nusa adalah satu-satunya sekolah menengah berstatus asrama di Aceh Tamiang, dan diharapkan menjadi momentum kebanggan daerah dalam upaya mencetak generasi bangsa yang cerdas, berkarakter, dan relegius. Mari bergabung dengan kami pada penerimaan peserta didik baru tahun pembelajaran 2023/2024," tutup M.Nur mengakhiri.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini