-->








Camat Seunagan Timur 'Salvia Evi' Terbitkan Surat Edaran Tanam Gadu 2023

01 Februari, 2023, 21.50 WIB Last Updated 2023-02-01T14:50:39Z

Camat Seunagan Timur, Salvia Evi

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Keuchik Gampong dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya melaksanakan gotong royong massal di masing-masing desa, untuk bidang pertanian yang berjumlah 34 desa.

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si melalui Camat Seunagan Timur menerbitkan Surat edaran (SE) dengan Nomor :965 /113 / 2023 tentang Jadwal turun Kesawah musim tanam gadu tahun 2023 dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur, kabupaten setempat, Rabu (01/02/2023).

Camat Seunagan Timur Salvia Evi. M.H. Kes, mengatakan, hasil musyawarah dengan Keujrun Blang dan unsur Muspika di aula Sekretaris kecamatan pada Kamis 26 Januari 2023, mempunyai sebuah kesepakatan yaitu pelaksanaan gotong royong massal di tingkat kemukiman.

“Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Houp Keujrun Kabupaten Cek Guh, Kapolsek Seunagan Timur, Danramil dan Kepala BPP Seunagan Timur, Paramengataka dan para keuchik dalam Kecamatan Seunagan Timur,” tuturnya.

Salvia juga menegaskan kepada seluruh keuchik dalam Kecamatan Seunagan agar melaksanakan gotong royong massal terutama di saluran persawahan. Maka di setiap gampong divsaat melakukan gotong royong terkait saluran persawahan harus memberi laporan kepada camat melalui dokumentasi, jika tidak keuchik tersebut akan dipanggil oleh camat. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam SE tersebut tertuang bagi petani, tahapan pengolahan sawah mulai dari tanggal 1 Februari s/d 8 April 2023, sedangkan tabur benih dilaksanakan tanggal 10 s/d 20 Maret dan penanaman padi dilaksanakan pada 1 s/d 10 April 2023,” tuturnya.

Lanjut camat, penanaman dilakukan serentak itu agar gabah semakin meningkat dan harga jual pun juga semakin tinggi.

“Dalam Surat Edaran (SE) Camat Seunagan Timur juga tertuangkan poin gotong royong massa dan kami memberi laporan kepada Ibu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos., M.Si,” imbuhnya.

Disampaikan juga oleh Camat, Pj Bupati merespon dengan baik dan juga turun lansung ke lokasi bersama camat dan para keujrun dan keuchik guna melihat kondisi pintu air persawahanmn yang terletak di Desa Cot Gut.

Salah satu keuchik juga menyampaikan dukungannya atas dengan terbitnya SE Camat tentang tanam serentak.

“Disaat kehadiran Ibu P Bupati bersama-sama membersihkan saluran irigasi, kami cukup terharu karena seorang Cut Nyak Dhin sangat mendukung program pertanian, malah membantu memegang cangkul disaat pembersihan saluran air tersebut,” tutup salah satu keuchik.[Ms] 

Komentar

Tampilkan

Terkini