-->








Gelar Forum Silaturahmi dengan Seluruh Kepala Sekolah, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Tamiang

01 Februari, 2023, 21.26 WIB Last Updated 2023-02-01T14:26:29Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman (dua dari kiri) saat memberikan briefing dalam forum silaturahmi dengan seluruh kepala sekolah SD dan SMP, yang berlangsung di Aula Setdakab, Rabu (01/02/2023).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman meminta seluruh kepala sekolah agar fokus dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, dan mampu mengelola dan memanfaatkan bantuan operasional sekolah (BOS) untuk kebutuhan kegiatan belajar-mengajar.

Meurah Budiman pun menekankan, agar tidak menyalahgunakan anggaran yang dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan sekolah, sehingga pemanfaatan alokasi dana untuk kemajuan sekolah tepat sasaran.
Pesan ini disampaikan Pj Bupati Meurah ketika menggelar forum silaturahmi seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Rabu (01/02/2023).

Dalam forum tersebut, Meurah mengawali dengan perkenalan dirinya dengan menyampaikan latar belakang pendidikannya sebagai alumni keguruan yang kemudian bertugas membina, membimbing sebagai guru bagi narapidana di lembaga pemasyarakatan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Disampaikan juga oleh Meurah bahwa seorang guru harus memiliki karakter yang mampu mendidik, membimbing, serta memotivasi.

"Mengemban tugas sebagai seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Di sekolah, guru harus mampu mendidik, membimbing, serta memotivasi murid agar terhindar dari pergaulan yang menyimpang. Dengan memiliki kemampuan tersebut, kita bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi muda di Aceh Tamiang," ungkapnya.

Usai memperkenalkan diri di hadapan seratusan kepala sekolah, Meurah mengutarakan beberapa poin penting dalam meningkatkan pelayanan pendidikan di daerah.

"Saya mau, setiap pekerjaan yang dilakukan oleh kepala sekolah dapat dipertanggungjawabkan (akuntabel), bekerja dengan integritas yang baik, menjalin sinergitas (kolaborasi), bekerja dengan transparan dan berinovasi," demikian pesan yang disampaikan Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, seraya menegaskan guru agar menerapkan budaya kerja 3S (senyum, salam, dan sapa).[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini