-->








Edy Asruddin Akan Bantu Pelaku UMKM

09 Februari, 2023, 22.44 WIB Last Updated 2023-02-09T17:33:59Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Edy Asaruddin, Anggota DPR Aceh dari Partai Gerindra menemui 50 pelaku Home Industri atau UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di salah satu cafe Kota Langsa, Kamis (09/02/2023).

Para wirausaha tersebut menyampaikan segala persoalan dan meminta saran kepada politisi dari Partai Gerindra yang dikenal ramah tersebut.


Salah seorang pelaku Home Industri di Kota Langsa menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRA dapil 7 yang telah menampung keluh kesah para wirausaha di daerah ini.


"Ada 50 pelaku UMKM tersebut diantaranya Kripik Kentang Nufiraya, Food Myput, Mafaza Goat Milk, Bandeng Presto, Kerupuk Bandeng, Makaroni, Hokky's, Nazatim dan Dapur Mbak Kiki," ujarnya.


Ia menjabarkan bahwa para pelaku home industri ini bergerak di bidang makanan ringan dan minuman seperti kue pukis, keripik, beboluan, susu kambing, teh bunga telang, roti, keripik manggrove dan lain sebagainya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Edy Asaruddin yang akrab disapa Edo itu menyampaikan akan membantu para pelaku UMKM demi meningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat menciptakan lapangan kerja.

"Insya Allah, pada tahun 2024 melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) saya akan membantu para UMKM di Kota Langsa dan Aceh Tamiang," kata Edo.


Edo juga memberikan saran kepada para pelaku UMKM agar dalam memasarkan produknya harus mempelajari dan memahami marketing, contohnya seperti penampilan kemasan dan lebel pada produk tersebut.


"Dalam memperkenalkan hasil produksi kita kepada masyarakat, tulisan hasil produk pada kemasan harus lebih dominan ketimbang merk," saran Edo setelah mengamati kemasan hasil produk UMKM.


"Untuk meningkatkan hasil produksi para pelaku UMKM nantinya akan kami bantu peralatan yang dibutuhkan," pungkas Edo. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini