-->








Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

04 Februari, 2023, 20.47 WIB Last Updated 2023-02-04T13:48:46Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Sejumlah Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (04/02/2023), turun ke lokasi terdampak banjir Kecamatan Indrajaya, Pidie. Tujuan rombongan ini untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak.

"Iya, hari ini kita ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu saudara kita disana," kata Koordinator Aksi Galang Dana dan Koordinator Rombongan, Iqbal Rizky.

Dikatakannya, bantuan ini berupa paket sembako hasil  penggalangan dana yang dilakukan Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

"Kesepakatan bersama, hasil penggalangan dana kemarin kita belikan beras, minyak goreng, mie instan dan  telur. Ini yang kita salurkan kepada saudara kita disana. Sebab saat ini yang mereka butuhkan adalah sembako," kata Iqbal Rizky lagi.

Hal yang sama juga dikatakan Al Hafidz Rafsanyani, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Dikatakannya, penyaluran bantuan ini dilakukan atas kepedulian sejumlah mahasiswa terhadap korban banjir.

"Selain rasa peduli kita terhadap sesama, ini juga ajang memupuk rasa kemanusiaan kepada adik-adik kita mahasiswa," kata dia.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
Al Hafidz Rafsanyani menyampaikan pesan, bulan ini juga akhir kepengurusan kami periode 2022-202. Kepada calon-calon pengurus kedepan supaya tetap solid, dan juga terus melakukan hal-hal yang baik, sosial dll.

"Bagi calon  pengurus himpunan kedepan bisa membawa nama himpunan lebih baik lagi," ujarnya.

Zaini Abdullah, Keuchik Desa Meunasah Caleue, Kecamatan Indrajaya mengatakan, sangat berterimakasih kepada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang mau turun langsung melihat kondisi lapangan.

"Saya mewakili warga Desa Meunasah Caleue mengucapkan ribuan terima kasih kepada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang mau datang kemari melihat kondisi kami saat ini," ucapnya. 

Keuchik Desa Caleue mengapresiasi atas solidaritas para mahasiswa, apalagi sudah datang langsung ke lokasi yang terdampak.

"Semoga adik-adik mahasiswa selalu berbuat baik, dan semakin kuat rasa sosial untuk masyarakat manapun mahasiswa selalu menjadi garda terdepan untuk kepedulian sosial terhadap masyarakat," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini