-->








Tahun 2023, Bank Aceh Cabang Kualasimpang Siap Realisasikan KUR Syariah Senilai Rp15 Miliar

21 Februari, 2023, 20.30 WIB Last Updated 2023-02-22T00:31:52Z

Pimpinan Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah didampingi para staf saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada pelaku UMKM yang juga nasabah bank tersebut, Selasa (21/02/2023) bertempat di depan kantor Bank Aceh Cabang Kualasimpang.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bank Aceh Cabang Kualasimpang untuk tahap pertama tahun 2023 siap merealisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp15 miliar bagi masyarakat pelaku UMKM di daerah tersebut.

"Bank Aceh Cabang Kualasimpang di tahun 2023 ini kembali dipercayakan oleh pemerintah sebagai penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan jumlah kuota senilai Rp15 miliar," demikian kata Pimpinan Cabang Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah saat menyerahkan bantuan kepada nasabah UMKM, Selasa (21/02/2022).
Muhammad Syah berharap semoga dengan adanya penyaluran KUR dari Bank Aceh dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi pelaku UMKM, sehingga UMKM di Aceh Tamiang dapat berkembang pesat.

Kemudian, dijelaskan juga oleh Muhammad Syah bahwa tahun 2023 Bank Aceh secara keseluruhan mendapat pagi KUR senilai Rp520 miliar, dan untuk Cabang Kualasimpang diberi kuota tahap pertama senilai Rp15 miliar.

”Kami berharap dengan kuota yang kita miliki dapat membantu pelaku UMKM baru yang akan tumbuh dengan rata-rata perolehan Rp100 juta," terangnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menurutnya untuk nasabah Bank Aceh yang ingin mendapatkan KUR pemberlakukannya hampir sama dengan bank-bank penyalur KUR saat ini, dengan persyaratan yang sangat mudah. Selain syarat mudah, biaya bagi hasil juga murah dan sangat kompotitif.

"Hampir semua nasabah bisa mendapatkan fasilitas KUR dengan syarat yang sangat mendasar yaitu tidak tercatat sebagai nasabah yang bermasalah ataupun macet serta masuk dalam daftar hitam nasional," ungkap Muhammad Syah.

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah kepada pelaku UMKM yang berlangsung di kantor Bank Aceh setempat, yaitu berupa tenda, payung celemet, dan kotak tisu.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu dan memberikan semangat kepada pelaku UMKM yang ada di Aceh Tamiang," ucap Muhammad Syah saat menyerahkan bantuan.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini