-->


Tiga Putra Putri Aceh Masuk TOP 6 di Duta Siswa Indonesia 2023

03 Februari, 2023, 06.29 WIB Last Updated 2023-02-02T23:30:05Z
LINTAS ATJEH | MEDAN - Pemilihan Duta Siswa Indonesia 2023 yang digelar oleh Yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa merupakan wadah prestasi dan potensi para siswa di seluruh Indonesia. Ini sesuai dengan take line yang ditetapkan, “Berprestasi Untuk Membangun Negeri”.

Pemilihan Duta Siswa Indonesia tahun 2023 ini, dilaksanakan di Kota Medan Sumatera Utara pada Jumat (27/01/2023) malam di Hotel Emeral Garden. 

Kegiatan Duta Siswa tahun ini diikuti 4000 lebih siswa dari seluruh Indonesia, hingga akhirnya terpilih 50 peserta terbaik yang mewakili provinsi masing-masing di seluruh Indonesia yang telah mengikuti beberapa seleksi. Adapun asal provinsi meliputi Aceh sampai Papua.

Lima siswa Aceh berhasil meraih prestasi membanggakan, dari 50 peserta 3 siswa Aceh masuk ke Top 6 Duta Terbaik dan Terfavorit dalam ajang pemilihan Duta Siswa Indonesia 2023.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ketiga siswa tersebut bernama Najwa Nahara Bautiful SMK Negeri 1 Banda Aceh sebagai Duta siswa lingkungan Indonesia 2023, dan dua yang lain sebagai Duta Siswa Teknologi Indonesia 2023 adalah Dedek Aulia Aka asal sekolah dari MAS Ruhul Islam Anak Bangsa dan Rafifatul Salma SMA Negeri 2 Aceh Barat Daya. 

Ketiga mereka telah mengikuti beberapa tahapan seleksi dan tes, dari mulai tes kemampuan akademik, sampai pada pembuatan video advokasi, dan bersaing dengan siswa-siswa lain dari seluruh Indonesia, hingga dari kelima siswa yang mewakili Provinsi Aceh tiga diantaranya masuk Top 6.

"Dua lagi siswa yang mewakili Provinsi Aceh sebagai Duta Siswa Agama yaitu Ghaitsa Zhahira Sofa serta Nida an Khafiyya sebagai Best Tradisional Costume dan Best Presentation," pungkas Muddassir.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini