-->








Truk Tangki Bermuatan 21.670 Kilogram Minyak Goreng Curah Terguling di Aceh Tamiang

03 Februari, 2023, 01.12 WIB Last Updated 2023-02-02T18:12:24Z

Kondisi truk tangki bermuatan 21.670 kilogram minyak goreng curah yang terguling kurang di kawasan Bukit Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Kamis (02/02/2023) | Foto: Dok Humas Polres Atam.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Truk tangki pengangkut minyak goreng curah terguling ke jurang di kawasan Bukit Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Kamis (02/02/2023).

Truk tangki bernopol  BL 8571 FD tersebut dikendarai oleh Suparmin (57) warga Seuneubok Punti, Kecamatan Manyak Payed. 

Akibat insiden itu, Suparmin mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Muda Sedia.
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji mengatakan, kasus laka tunggal tersebut saat ini telah ditangani pihaknya. 

"Diduga kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian dan kelengahan pihak awak mobil dalam menjaga dan mempersiapkan stabilitas dan sterilisasi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh dan muatan berat," kata AKP Iwan Haji.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pun begitu, kata Kasat Lantas, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

Truk tangki tersebut bermuatan sekitar 21.670 kilogram minyak goreng curah. 

Kronologi kejadian, kata dia, bermula saat truk tersebut melaju dari arah Medan menuju arah Kualasimpang. 

Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di turunan bukit Seumadam, truk mengalami masalah di bagian pengereman (rem blong). 

"Akibatnya truk tangki tersebut tidak dapat dikendalikan dan masuk ke jurang sebelah kanan arah ke Medan," pungkasnya.[ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini