-->








EMCC MTsN 3 Abdya Ditutup, SD 2 Babahrot Juara Umum

16 Maret, 2023, 15.12 WIB Last Updated 2023-03-16T08:13:25Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kegiatan Education of Madrasah Collaborate Competition (EMC2)  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, resmi ditutup, Kamis (16/3/2023).

Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (14/3) lalu, dengan menggelar berbagai lomba tingkat MI/SD se-Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee, dan Babahrot.


Kepala MTsN 3 Abdya, Jemijan, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan EMC2 merupakan ajang silaturahmi antar siswa, guru, dan pihak lainnya, selain itu juga untuk menyalurkan bakat para siswa.


"Selain itu, EMC2 juga sebagai ajang kompetisi melatih siswa-siswi kita, baik di bidang organisasi untuk mengasah skill e dimiliki oleh siswa," sebutnya.


selain itu, sebutnya, tujuan pelaksanaan kegiatan itu mengembangkan skill siswa sebagai generasi penerus, sekaligus memperkenalkan madrasah  kepada masyarakat Abdya.


"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kita berharap para siswa kita nanti mampu bersaing di kompetisi lainnya, kami juga meminta maaf kepada semua pihak yang telah ikut serta. Mungkin, selama terselenggaranya kegiatan ini masih banyak kekurangan, insya Allah, di acara selanjutnya kami akan merevisi kesalahan yang ada," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Abdya Salman Alfarisi, melalui penyelenggara Zakat dan Wakaf Faisal sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dalam rangkaian kegiatan itu bisa menumbuhkan bakat siswa.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kami atas nama Kemenag Abdya mendukung penuh kegiatan ini, apa lagi dalam acara tersebut bisa mengasah skill siswa," ucapnya.


Ia mengatakan, kompetisi yang digelar MTsN 3 Abdya, sangat besar pengaruhnya terhadap dunia pendidikan dan itu merupakan salah satu program Kemenag.


"Dalam menjaga kesehatan para siswa kita akan melakukan sosialisasi terhadap jajanan para siswa, insya Allah hari Sabtu ini kita akan memperkenalkan  tentang produk halal," jelas Faisal.


"Selain itu kita juga akan mengecek terkait produk olahan makanan, apakah sudah termasuk dalam standar legalitas atau belum, hal ini merupakan suatu agenda Bapak menteri Agama," tutupnya.


Amatan wartawan, dalam acara EMC2 yang digelar MTsN 3 Abdya itu diikuti oleh 448 peserta dari 24 MI dan SD dari tiga Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee, dan Babahrot.


Adapun lomba yang diselenggarakan yaitu seperti, Tahfidzul Quran, pidato bahasa Indonesia, cerdas cermat, rangking 1 lari 80 meter, dan sepak bola mini tingkat. Dari beberapa lomba yang di sajikan selama tiga hari SD Negeri 2 Kecamatan Babahrot meraih juara umum.[Dk]

Komentar

Tampilkan

Terkini