-->








Ketum Asprov PSSI Aceh Lantik Pengurus PSBL

12 Maret, 2023, 17.50 WIB Last Updated 2023-03-12T10:55:45Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, SE, MM melantik pengurus baru Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) periode 2023-2027, di Gedung Cakra Donya (Cakdon), Jalan A. Yani, Kota Langsa, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid yang juga selaku Ketua Umum PSBL Langsa periode 2017-2022, Ketua Askot PSSI Kota Langsa, Irfansyah, Forkopimda dan beberapa tokoh pemuda Kota Langsa.


Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PSBL yang baru saja dilantik. Ia berharap agar persepakbolaan di Aceh khususnya Kota Langsa untuk segera bangkit kembali ke pentas Nasional seperti dahulu.


"Kami yakin dan percaya kalau Kota Langsa memiliki kemampuan untuk tampil kembali di event tingkat Nasional. Kami harap Pj Walikota dan Forkopimda untuk memberikan dukungan penuh kepada pengurus PSBL," katanya.


Nazir juga menyampaikan bahwa dirinya merasa sedih melihat saat ini tidak ada satupun club bola di Aceh yang bermain di Liga 1. Bahkan Persiraja Banda Aceh kini masih hanya mampu bertahan di Liga 2 saja.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Sekarang anak-anak Aceh juga mulai menyusut yang bermain di club-club baik liga 2 dan liga 1, padahal jika bakat dan kemampuan saya yakin anak Aceh pasti banyak yang memiliki potensi luar biasa. Jadi sekarang tugas kita terutama para pengurus untuk dapat membangkitkan nama sepak bola Aceh kembali ke masa jayanya," ungkapnya.


Sementara itu, Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus PSBL yang baru dilantik agar dapat bekerja maksimal demi meningkatkan prestasi persepakbolaan Aceh khususnya Kota Langsa.


"Kita harus mampu membuat PSBL Langsa semakin berkembang dan tampil di liga 1 serta benar-benar menjadi wadah utama bagi generasi muda Kota Langsa," ujarnya.


Dirinya menjelaskan, selama kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir, PSBL telah kembali bangkit dan meraih berbagai macam prestasi, salah satunya adalah pada tahun 2021 yang lalu, yang menjadi Juara kompetisi Liga 3 Propinsi Aceh.


"Insyaallah dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, dibarengi dengan keyakinan dan doa, tidak menutup kemungkinan PSBL kedepannya ditangan kepengurusan yang baru dilantik akan dapat bermain di Liga 1," pungkasnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini