-->








LSM Gadjah Puteh Dukung MPU Kota Langsa Terkait Permintaan Tutup Truffle Box Resto,

10 Maret, 2023, 23.03 WIB Last Updated 2023-03-10T16:04:17Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - LSM Gadjah Puteh mendukung pernyataan Ketua MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) Kota Langsa, Abati Shalahuddin yang meminta agar Pemko Langsa menindak tegas penyedia tempat sejumlah wanita yang berjoget sambil mempertontonkan auratnya.

(Baca: Beredar Video Wanita Umbar Aurat Sambil Menari Saat Pesta di Truffle Box Resto)


Demikian disampaikan Direktur Eksekusi LSM Gadjah Puteh, Sayid Zahirsyah Almahdaly kepada sejumlah awak media di sekretariat lembaga tersebut,bl Jalan Panglima Polem, Paya Bujok Tunong, Kota Langsa, Jumat (10/03/2023).


"Pernyataan Ketua MPU Langsa dalam menanggapi viral nya video sejumlah wanita yang berjoget sambil mempertontonkan auratnya sangatlah tepat dan diharapkan Pemko Langsa bisa mendengarkan apa yang disampaikan ulama tersebut," ujar Sayid Zahirsyah Almahdaly.


Menurutnya, penutupan atau pencabutan izin usaha Truffle Box Resto yang merupakan tempat kejadian tersebut sangatlah tepat supaya menjadi efek jera dan menjadi contoh bagi pemilik cafe lainnya agar tidak terulang kembali seperti itu.


"Jika Pemko Langsa benar-benar serius dalam menegakkan syariat Islam, penutup Truffle Box Resto bisa menjadi pembelajaran dan efek jera bagi pelaku pelanggaran syariat islam di Kota Langsa," tegas pria yang akrab disapa Waled itu.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Tentunya hal ini sudah sangat relevan dan sesuai dengan qanun kota Langsa nomor 3 tahun 2006 tentang penyelenggaraan hiburan, dan qanun kota Langsa no 6 thn 2016 tentang jam malam bagi anak usia sekolah," imbuh Waled.


(Baca juga: Viral Video di Truffle Box Resto, Ketua MPU: Pemko Langsa Harus Tutup Penyedia Tempat)


Ia juga menyampaikan, pihaknya menyayangkan tindakan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) yang hanya menerima permintaan maaf dari para wanita tersebut tanpa memberi hukuman. 


"Karena pasca pembacaan permohonan maaf dari para pelaku pengumbar aurat di Kantor Satpol PP, Rabu (08/03/2023) kemarin, salah seorang wanita itu menulis dengan bahasa yang tidak beretika dalam status WhatsApp nya," papar Waled.


"Kejadian itu sudah membuat kegaduhan masyarakat dimana warga Aceh khususnya Kota Langsa sedang menyambut datangnya Nisfu Sya'ban, tetapi di Truffle Box Resto malah menyediakan tempat untuk tarian erotis," tambahnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini