-->




Yatim dan Anak Keluarga Kurang Mampu Ikut Sunatan Massal

27 Maret, 2023, 14.47 WIB Last Updated 2023-03-29T07:57:35Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - 500 peserta mengikuti sunatan massal yang digagas langsung oleh anggota DPR RI Fraksi PKB H Ruslan M Daud atau HRD, Senin (27/03/2023). Kegiatan sunatan massal dilakukan di Kantor PKB Cot Gapu Bireuen, Kecamatan Kota Juang.

“Ini bagian dari rangkaian kegiatan PKB Peduli yang akan kita laksanakan di seluruh Aceh, terutama di Kabupaten Bireuen,” kata H Ruslan M Daud atau HRD.

Bupati Bireuen periode 2012-2017 ini menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai kegiatan sosial yang akan dilaksanakan selama bulan suci ramadan. Selain sunatan massal, juga diselenggarakan aksi berbagi dengan sesama.

“Ini murni aksi sosial dengan mengharapkan ridha Allah SWT, apalagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah,” katanya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Khusus untuk sunatan masal, papar HRD, dari Kecamatan Gandapura sampai Samalanga untuk sementara ini sudah terdaftar sekira 500 orang peserta. Karena itu, kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga titik.

“Untuk wilayah Barat, sunatan massal dilaksanakan di Kantor PKB Jeunieb,” kata anggota Komisi V DPR-RI ini.

Sedangkan posko wilayah tengah, lanjut dia, diadakan di Rumah Aspirasi HRD Kawasan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang. 

“Sementara untuk wilayah timur dari Kecamatan Gandapura sampai Peusangan, pelaksanaannya di Kantor PKB Kecamatan Peusangan,” ungkap HRD.

Kata dia, untuk hari ini hanya anak yatim dan warga kurang mampu yang di Sunat, 4 kecamatan yang dilakukan yaitu Kota Juang, Juli, Jeumpa dan Kecamatan Kuala. Tim pelaksana juga bekerja sama dengan pemerintah daerah terutama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Fauziah Bireuen 

"4 kecamatan bekerja dengan pemerintah Kabupaten Bireuen yaitu Rumah Sakit Fauziah. Anak-anak itu juga diberikan kain sarung, dan sumbangan alakadar," ungkap HRD.[Idris/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini