-->








Tebar Keberkahan, OSIS Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

06 April, 2023, 19.28 WIB Last Updated 2023-04-06T12:51:43Z

Menjelang waktu berbuka puasa, Kamis (06/04/2023) sore, tampak para siswa-siswa yang tergabung dalam OSIS SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang secara bergantian membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di lampu merah jalan Sudirman, depan Kantor Telkom, Kota Kualasimpang.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh para siswa-siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa (OSIS) Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang. 

Menjelang waktu berbuka puasa, Kamis (06/04/2023) sore, tampak para siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS Boarding Scholl SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang secara bergantian membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di lampu merah jalan Sudirman, depan Kantor Telkom, Kota Kualasimpang.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Naufal Husna Abdullah saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan dari hasil kumpul-kumpul dana dari dari OSIS.
Saat pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takzil, para siswa-siswi yang tergabung dalam OSIS SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang foto bersama dengan para guru dan Kepala Sekolah 

Naufal menambahkan, tujuan kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan yakni untuk memotivasi orang lain agar berbuat kebaikan di bulan yang penuh berkah dengan membagikan rezeki pribadi yang juga dimiliki orang lain.

"Selain itu, sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kita atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT serta untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan saling tolong menolong dalam kebaikan, berjuang di jalan Allah,” ujarnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pembina OSIS SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Alfia Turahmi, S.Pd, mengatakan melatih anak-anak santri belajar peduli pada sekitar. "Ini momentum bagi anggota OSIS dalam melatih  diri peduli di masyarakat nanti," jelasnya. 
"Acara ini bertujuan agar siswa lebih peduli terhadap sesama dan melatih mereka untuk memiliki kepekaan terhadap sesama," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed Drs. Abdul Haris, , yang ikut serta dalam aksi ini mengatakan, kegiatan berbagi takzil ini merupakan terobosan mulia dalam rangka melahirkan generasi yang cerdas ilmu dunia dan cerdas ilmu akhirat. 

Penanaman nilai dunia dan akhirat ini harus tetap didukung, tentunya dengan mensuport dan mengajak siswa-siswa itu sendiri. Oleh karena demikian, ikhtiar baik di bulan penuh berkah ini jangan sampai terlewatkan dengan sia-sia.
"Sebagai pucuk pimpinan, saya sangat mendukung kegiatan bagi-bagi takzil yang dilaksanakan OSIS SMA Negeri 2 Manyak Patra Nusa Manyak Payed sore ini," tutupnya.

Masih di lokasi yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Muhammad Isa Lubis melalui Wakilnya Muhammad Nur, S.Pd, turut menyampaikan bahwa kegiatan yang sangat positif ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sesama peserta didik dan kegiatan ini sekaligus momentum bagi sekolah menengah negeri yang satu-satunya di Aceh Tamiang yang memiliki sistem asrama untuk terus hadir melaksanakan kegiatan sosial di tengah masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan seperti saat ini.[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini