-->








100 Peserta Ikuti Tahsin Al Qur'an Akbar Outdoor

06 April, 2023, 15.21 WIB Last Updated 2023-04-06T08:21:48Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Susoh  melaksanakan kegiatan yang langsung melibatkan Ibu-ibu Majelis Taklim se- Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, Untuk meraih keberkahan di bulan suci ramadhan ini. Kegiatan itu diberi nama Tahsin Al Qur'an Akbar Outdoor.  

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (06/04/2023), dipusatkan di halaman Mesjid Pusaka Kedai Susoh diikuti lebih dari seratus peserta yang terdiri dari ibu-ibu utusan 36 majelis taklim yang ada di Kecamatan Susoh dan dibimbing oleh pembimbing dari para Penghulu dan Penyuluh se-Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dalam laporannya, Koordinator Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Susoh selaku Ketua Panitia, Nazli Hasan, S.Ag, M.Ag, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan KUA Susoh bersama Majelis Taklim binaan.

"Kegiatan ini adalah agenda rutin ramadhan KUA Susoh bersama Majelis Taklim binaan. Sebelumya khatam Al-Qur'an, maka pada hari ini dilanjutkan dengan Tahsin Al Qur'an yang bertujuan sebagai sarana memperbaiki bacaan Al Quran dan juga silaturahim," ujar Nazli.

Kepala KUA Kecamatan Susoh, H. Roni Haldi, Lc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Tahsin Al-Quran Akbar Outdoor ini terlaksana bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Cabang Blangpidie.
Kegiatan yang mengambil lokasi di Mesjid Pusaka Kedai Susoh yang memiliki halaman yang luas dan suasana pinggir pantai yang rindang dan nyaman, sangat mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

"Untuk tahun ini kita adakan di luar atau outdoor dan ditambah lagi dengan sedikit door prize yang disediakan oleh Pegadaian Syariah Blangpidie," jelas Roni Haldi.

Di akhir sambutannya, Roni Haldi berharap dengan kegiatan Tahsin Al Qur'an Akbar Outdoor ini yang dimotori oleh Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Susoh ini bermanfaat dan menjadi suluh bagi masyarakat Kecamatan Susoh.

"Semoga kegiatan Tahsin Al-Qur'an Akbar Outdoor ini menjadi amal shaleh dan pemberat timbangan kebaikan kita di akhirat kelak," tutup Kepala KUA Susoh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini