-->
















Disdikbud Kota Banda Aceh Santuni 1.628 Orang Siswa Yatim Piatu

13 April, 2023, 19.00 WIB Last Updated 2023-04-14T02:25:48Z
LINTAS ATJEH  | BANDA ACEH - Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, H Bakri Siddiq SE MSi menyerahkan santunan kepada 1.628 orang siswa yatim piatu di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh. 

Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di Aula Tekkomdik Disdikbud Kota Banda Aceh, Kamis (13/04/2023).

Bakri Siddiq sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh mengucapkan apresiasi kepada keluarga besar Disdikbud yang telah mengumpulkan dana untuk disalurkan kepada anak yatim yang masih usia sekolah jenjang pendidikan dasar yang ada di Kota Banda Aceh.

"Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak yatim menjelang hari raya Idul Fithri 1444 H, apalagi sebuah kewajiban bagi kita semua untuk menyantuni dan memelihara mereka," ucapnya.

Siddiq berharap, agar di setiap organisasi pemerintah daerah (OPD) yang memiliki kemudahan untuk bersama-sama menyantuni anak yatim disekitar kita.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu Kadisdikbud, Sulaiman Bakri MPd didampingi sekretaris dinas dan para kepala bidang menjelaskan, santunan siswa yatim piatu ini merupakan agenda tahunan setiap bulan Ramadhan oleh keluarga besar Disdikbud Kota Banda Aceh.

Kata Sulaiman, sebelum penyerahan santunan terlebih dahulu dilaksanakan tausiah Ramadhan yang di sampaikan oleh Ustad Masrul Aidi tentang tanggung jawab kita terhadap anak yatim dan fakir miskin.

"Untuk tahun ini, Alhamdulillah kita dapat menyantuni anak yatim sebanyak 1.628 orang siswa, terdiri dari jenjang TK 116 orang, jenjang SD 749 orang, dan jenjang SMP 763 orang," sebut Sulaiman.

Dijelaskannya, sumbangan ini berasal dari sumbangan pribadi para kepala sekolah, guru, pengawas, orang tua siswa dan seluruh ASN Disdikbud Kota Banda Aceh. 
"Jumlah total dana terkumpul sebesar Rp.250.397.000," ungkapnya.

Sulaiman memberikan ucapan terima kasih kepada para dermawan yang telah memberi sumbangan sedekah ini, semoga Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan bapak dan ibu semua.[Datok Rahamt / Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini