-->








Siswa SMPN 1 Seunagan Bagaikan Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

13 April, 2023, 19.39 WIB Last Updated 2023-04-13T12:40:07Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, membagikan paket takjil gratis kepada warga yang melintas di Jalan Nasional, Desa Jeuram, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan seperti ini, sudah lumrah dilakukan oleh umat Islam khususnya di bulan suci Ramadhan, di bulan penuh berkah ini sudah semestinya umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan berbagai cara sesuai kemampuan yang mereka miliki.


Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMPN 1 Seunagan. Berbekal sumbangan makanan yang dikumpulkan, mereka mampu berbagi sesama


Kepala SMPN 1 Seunagan Misnan, S.Pd,  M.Si mengatakan, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan kemuliaan. Oleh karena itu, pihaknya menanamkan rasa kepedulian kepada siswanya.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


“Kegiatan berbagi takjil ini tujuan untuk melatih rasa kepedulian dan motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan,” ucapnya.


Lanjutnya, serta untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anak-anak di bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan.


“Saya ucapkan terimakasih kepada guru dan siswa SMPN 1 Seunagan yang sudah berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 H semoga menjadi berkah dan menjadi amal jariah,” tuturnya.


Secara terpisah pembina Osis SMPN 1 Seunagan Andi Suriadi, S.Pd mengatakan, dengan pembagian takjil ini, sebuah upaya pembelajaran bagi anak-anak untuk menumbuhkan sifat empati serta kepekaan sosial.


“Kegiatan ini penting dilaksanakan di Bulan Ramadan karena tidak hanya memberikan banyak pelajaran kepada para siswa tetapi juga bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT” tutupnya.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini