-->








Gema Ramadhan 1444 H, Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed Gelar Kegiatan Dinul Islam

08 April, 2023, 13.59 WIB Last Updated 2023-04-08T22:03:44Z

Para siswa-siswi Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed Aceh Tamiang sedang melaksanakan kegiatan tadarusan 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Salah satu bentuk kegiatan rutin tahunan Boarding School SMA Negeri 2 Manyak Payed Aceh Tamiang dalam meningkatkan nilai-nilai religi dan keimanan warga sekolah selama bulan suci Ramadhan, yakni menyelenggarakan kegiatan Dinul Islam.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari, yakni mulai tanggal 03 s.d 15 April 2023 mendatang dan diikuti oleh para siswa-siswi kelas X dan kelas XI. 
Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa, Drs. Abdul Haris, MM, kepada Lintasatjeh.com, Sabtu (09/04/2023) menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen yang telah membantu kegiatan, kreativitas ide, untuk menghadirkan kegiatan Dinul Islam.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini juga menyambut arahan Dinas Pendidikan Aceh yang mengharapkan sekolah menyelenggarakan kegiatan Dinul Islam bagi siswa selama bulan Ramadhan.
"Kegiatan Dinul Islam diselenggarakan guna memperdalam, memantapkan dan meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengalaman terkait ajaran Agama Islam bagi peserta didik" ujarnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Setelah mengikuti kegiatan Dinul Islam diharapkan semoga para peserta didik akan lebih termotivasi dalam beribadah, juga akan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kita juga memohon kepada seluruh wali murid agar mengintruksikan dan memberikan luang waktu kepada anak-anak mereka untuk mengikuti kegiatan yang sangat positif ini sesuai jadwal yang sudah sekolah berikan," tutup Abdul Haris mengakhiri.
Kemudian, Amirullah Ahmad Nst, S.Pd.I, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan saat dikonfirmasi  menyampaikan bahwa para anak didik sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Dinul Islam tersebut.

“Alhamdulillah kita bersyukur kegiatan Dinul Islam diikuti secara antusias oleh para peserta didik. Kita ketahui bahwa latar belakang asal peserta didik kita dari berbagai daerah, ada yang berasal dari daerah perbatasan Aceh Tamiang, Babo, Pulau Tiga , Tenggulun, ada juga yang berasal dari Sumatera Utara, dari Aceh Timur dan ada dari Kualasimpang, namun Alhamdulillah mereka hadir dan mengikuti kegiatan dengan sangat baik," demikian elas Amirullah.
Sementara itu salah seorang  Guru Pendamping Kegiatan Dinul Islam, Muhammad Isa Lubis, S.Pd, Wakil Humas SMA Negeri 2 Patra Nusa juga melaporkan bahwa, kegiatan Dinul Islam ini para peserta didik memulai kegiatan dengan melaksanakan Shalat Dhuha, tadarus yang kita bagi berkelompok, kemudian materi tentang akhlak kepada guru dan lainnya, serta materi tentang mengenal Allah SWT sebagai pencipta.

"Selain itu, kita juga mengadakan lomba cerdas cermat tentang agama.Alhamdulillah kegiatan berjalan dan sukses," terangnya lagi.[ZF/Muhammad Nur, S.Pd]



Komentar

Tampilkan

Terkini