-->








UKM BSPD Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

09 April, 2023, 18.16 WIB Last Updated 2023-04-10T11:25:57Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Unit Kegiatan Mahasiswa Bakti Sosial Pembangunan Desa (UKM BSPD) mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Dojang Gelanggang Mahasiswa USK, Minggu (09/04/2023).

Dilihat dari absensi dan tamu undangan lebih kurang ada 150 orang yang hadir baik dari anggota, pengurus maupun Alumni UKM BSPD. 

Suksesnya acara tidak terlepas dari peran semua panitia, salah satunya panitia bidang konsumsi. Makanan yang disajikan diolah sendiri oleh panitia sesuai dengan ciri khas UKM BSPD yaitu gotong royong dan bekerja sama. Makanan yang dihidangkan dalam acara ini berupa kuah beulangong, urap, mie hun dan sambal hati.

Fajrul Ali, selaku ketua panitia persiapan bukber mengatakan  bahwa UKM BSPD sangat mengedepankan kebersamaan dalam kesederhanaan. 

“Mungkin dari bukber yang pernah aku rasakan tidak jauh berbeda dengan bukber lainnya, namun tingkat kesederhanaannya di UKM BSPD sangat luar biasa," ungkapnya.
Fajrul Ali berharap dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan ajang dalam menjalin silaturrahmi dan membentuk solidaritas sesama anggotanya.

Pada akhir acara, diselenggarakan penyerahan santunan anak yatim kepada 10 anak yatim berusia sekitar 8-10 tahun yang berasal dari pengajian di Desa Blang Krueng.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara Dewan Pengurus Harian (DPH) tahun lalu, Mulia Sari mengaku cukup senang dengan makanan yang dihidangkan. Salah satunya kuah beulangong yang dianggapnya sebagai makanan yang sudah menjadi ciri khas UKM BSPD karena selalu tersedia saat diadakan kegiatan-kegiatan besar seperti bukber ini.

“Kek ada ciri khasnya tersendiri dengan kuah beulangong dari semua acara dari bukber, milad, dan sebagainya sepertinya kuah beulangong  nggak pernah tinggal,” sebutnya.

Mulia juga menganggap bahwa ada peningkatan kualitas pengurusan BSPD tahun ini dibanding tahun lalu. Dilihat dari tingkat keberhasilan pelaksanaan bukber alumni dan santunan anak yatim yang diadakan tersebut.

“Untuk kegiatan bukber BSPD kali ini bagus  sih, hampir mencapai 95%,” pujinya. 

Selain itu, Asita Aida  Putri, salah satu anggota baru UKM BSPD mengaku kegiatan ini sangat menyenangkan meskipun mendatangkan alumni lintas generasi, pengurus lama, dan pengurus baru, tidak menjadikannya asing walaupun baru bergabung.

“Seru sih kegiatannya, orangnya juga ramah-ramah, asik, kayak di welcome kali,” ujarnya.

Asita yang juga berharap agar UKM BSPD dapat mengadakan banyak kegiatan serupa untuk meningkatkan dan mengeratkan kebersamaan keluarga besar UKM yang sering disebut Bue Saboeh Pajoeh Dua itu.

“Semoga lebih seru lagi, lebih banyak lagi kegiatan yang mengedepankan kebersamaan,” tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini