-->








Masjid Pusaka Susoh Laksanakan I'tikaf Hingga Sahur Gratis

18 April, 2023, 12.56 WIB Last Updated 2023-04-18T05:56:50Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Pengurus Masjid Pusaka dan Forum Komunikasi Implementasi Syariat Islam (FKISI) Susoh kembali menggelar qiyamullail atau shalat malam di 10 terakhir bulan Ramadhan 1444 H. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun berpusat di Masjid Pusaka Kedai Susoh.

Ketua Panitia Rudi Sastra, A.Md.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Qiyamullail tersebut dipersiapkan untuk meningkatkan kwalitas ibadah menjelang berakhirnya bulan ramadhan tahun ini. 

“Kita siapkan jauh-jauh hari untuk meningkatkan kwalitas ibadah jamaah di 10 terakhir bulan ramadhan untuk mendapatkan malam lailatul qadar,” ujarnya.

Selain itu para jamaah disuguhi dengan makan sahur gratis, minuman serta makanan ringan lainnya. “Alhamdulillah pada tahun ini kami masih bisa memberikan fasilitas sahur gratis untuk jamaah, hal ini sebagai bentuk amanah dari para donatur untuk keberlangsungan Qiyamullail di Masjid Pusaka Susoh,” ungkap Rudi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam kesempatan yang sama melalui rilisnya Sekretaris Panitia Aris Faisal Djamin, S.H, menyampaikan bahwa tahun ini pelaksanaan Qiyamullail di Masjid Pusaka dilaksanakan selama 9 malam, mulai dari malam 21 sampai dengan 29 Ramadhan. Dan sesuai dengan surat Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk Idul Fitri dilaksanakan pada Jum’at 21 April 2023.

Koordinator Imam, Faanzir mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan Qiyamullail tahun ini, pihaknya mengajak para Hafiz Qur’an untuk ikut serta berkontribusi dalam pelaksanaan shalat malam di Masjid Pusaka Susoh, adapun daftar para imam sebagai berikut;
1. Malam 21 Ust. Taufik Hidayat, Lc
2. Malam 22 Ust. Hafiz Al-Faruq
3. Malam 23 Ust. Rahmatullah Mufassir, S.H
4. Malam 24 Ust. Fadhlullah Mudzakkir, S.H
5. Malam 25 Ust. Bustami, S.H.I., M.Ag
6. Malam 26 Ust. Yulisman, S.Ag
7. Malam 27 Ust. Afrathshim Ef A Rahim Al-Mutthy
8. Malam 28 Ust. Wildan Sani Rasyid, S.Pd.I., M.Ed
9. Malam 29 Ust. Farhan Zuhardi, S.H
[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini