-->




Himpelmabdya Dukung Kehadiran Menparekraf pada HUT ke-21 Abdya

18 April, 2023, 14.00 WIB Last Updated 2023-04-18T07:00:07Z
LINTAS ATJEH  |  ABDYA Dalam rangka menyambut hari jadi ke-21 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya akan menggelar acara peringatan hari ulang tahun (HUT) dengan mengundang beberapa orang menteri.

Kabarnya, Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah, S.Pd, MM, bakal mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Menteri BUMN, Erick Tohir serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Terkait hal itu Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Himpelmabdya) menyatakan, upaya yang dilakukan Pj Bupati Abdya merupakan langkah strategis untuk perbaikan ekonomi di kabupaten dengan julukan Bumoe Breuh Sigupai ini.

Ketua Himpelmabdya mewakili rekan-rekan mahasiswa yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, kepada media ini, Selasa (18/04/2023), mengatakan usulan program Pj Bupati  Abdya H. Darmansah, SP.d, M.M,  agar daerah ini mampu bersaing dan bersanding dengan daerah lain yang sudah berkembang dan maju.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Para Mahasiswa dan mahasiswi Paguyuban Himpelmabdya yakin langkah yang dilakukan Darmansah dapat berbuah baik untuk menjunjang program pariwisata di daerah dan mampu membangkitkan pontesi wisata daerah Abdya," ujar mereka.

Kata mereka, seperti kita ketahui bersama, tata kelola pariwisata di Abdya masih kurang tertata, padahal banyak spot wisata menarik namun minimnya perhatian dari Pemkab Abdya.

Salah satunya wisata histori Kerajaan Kuala Batu. Jika pemerintah serius dalam pengelolaannya, tentu saja banyak masyarakat lokal dan luar akan berkungjung ke Abdya untuk mencari tau dan melihat bagaimana sejarah kerajaan Kuala Batu itu.

Mungkin ini menjadi napas segar bagi masyarakat untuk dapat membantu merosotnya defisit anggaran di daerah dan membuka peluang usaha mikro kepada masyarakat kabupaten Abdya.

Selain itu ucap mereka, usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Abdya semakin menggeliat sehingga mampu membuka peluang kerja, tentunya dukungan dari Meteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Lebih lanjut mereka sepakat hadirnya Menteri BUMN ke Abdya tentu akan berpengaruh dalam membuka badan usaha milik daerah yang pengelolaan kedepannya lebih mumpuni.

“Kita berharap para menteri yang akan berhadir ke Abdya, merupakan bagian dari promosi daerah dan untuk mendukung pembangunan wisata dan juga program penunjang ekonomi bagi Abdya," pungkas para mahasiswa Himpelmadya.[Datok Rahmat/Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini