-->








Operator Crane Terjungkal di Jembatan Kuala Langsa Alami Luka Parah

11 April, 2023, 04.02 WIB Last Updated 2023-04-10T21:02:51Z

Foto: Alat berat jenis Crane yang terjungkal di atas jembatan Kilometer 5 Kuala Langsa di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Senin (10/4/2023).

LINTAS ATJEH | LANGSA - Satu unit alat berat jenis Crane terbalik saat sedang mengangkat besi jembatan yang sedang dikerjakan di Kilometer 5, Desa Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Aceh, Senin (10/04/2023) sore.


Informasi yang dihimpun awak media dilokasi kejadian, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.20 WIB, saat Crane yang dioperasikan oleh Yulianus Zebua (38), warga Medan Sumatera Utara itu kehilangan keseimbangannya hingga terjungkal.


Crane terbalik di atas jembatan tersebut menyebabkan arus lalu lintas di jalan menuju ke Pelabuhan Kuala Langsa terganggu. Bahkan kendaraan jenis roda empat harus berhati-hati saat melintas, dikarenakan jalan tersebut hanya menyisakan ruang untuk bisa dilalui mobil pribadi saja.


"Crane itu sedang mengangkat besi jembatan, kemudian kehilangan keseimbangan dan langsung terbalik," kata Saiful, warga Desa Sungai Pauh Pusaka saat ditemui LintasAtjeh.com di lokasi kejadian.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Ia menjelaskan, operator Crane yakni Yulianus yang mengalami luka parah tersebut langsung dilarikan ke RSUD Langsa.


"Setahu saya tidak ada korban jiwa, namun operator Crane mengalami luka-luka, sementara rumah warga disekitar juga tidak ada yang kena," jelas Saiful.


Sementara itu, Humas RSUD Langsa, Arwinsyah SKM, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com melalui telepon seluler membenarkan bahwa korban Crane terbalik tersebut saat ini sedang dirawat RSUD Langsa dengan kondisi luka dibagian kepala serta tangan dan kakinya patah.


"Benar, korban adalah warga Medan dan saat ini sedang dilakukan perawatan oleh pihak medis," pungkas Arwinsyah. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini