-->








Ramadhan Berbagi, Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Manyak Payed Salurkan Zakat dan Infaq Pada Kaum Dhuafa

15 April, 2023, 02.51 WIB Last Updated 2023-04-14T19:52:05Z

Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, saat menyalurkan paket zakat kepada salah seorang kaum dhuafa yang berdomisili di sekitar lingkungan komplek sekolah, Jumat (14/04/2023).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bulan Ramadhan bagi umat Islam merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, begitu banyak pahala yang dapat diperoleh di bulan suci ini, setiap amalan yang dilakukan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Salah satu amalan yang diajarkan adalah untuk berbagi kepada sesama, baik berupa zakat, infaq, maupun  shadaqah.

Oleh karena  itu, Jumat (14/04/2023), Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang kembali menyalurkan dana zakat dan infaq pada kaum dhuafa yang berdomisili di sekitar lingkungan komplek sekolah, yakni Desa Bukit Panjang Dua Kecamatan Manyak Payed.

Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, kepada LintasAtjeh.com menyampaikan anggaran zakat dan infaq yang disalurkan ini berasal keluarga besar Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa, baik dari pihak guru maupun tendik yang selama setahun kemarin telah menyisihkan sebagian harta yang mereka miliki.

"Alhamdulillah kita bersyukur, pada Ramadhan tahun ini kita dapat saling berbagi 50 paket zakat pada kaum dhuafa yang berdomisili di sekitar komplek sekolah. Isi paket zakat terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, dan sirup. Meskipun yang kami berikan tidaklah banyak semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," ungkap Haris.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Tak lupa pula kami memohon doa  semoga diberikannya kesehatan kepada kami dan Boarding School SMA Negeri 2 Patra  Nusa terus semakin maju serta jaya sehingga kedepan kegiatan Ramadhan berbagi ini dapat terus berjalan," tutupnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Muhammad Isa Lubis, S.aPd Melalui Wakilnya Muhammad Nur, S.Pd, saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Aparatur Pemerintah Desa Bukit Panjang Dua, Kecamatan Manyak Payed yang telah membantu pihak sekolah untuk memilih masyarakat yang layak menerima bantuan zakat dan infaq, dengan harapan semoga hubungan yang harmonis antara Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed dengan masyarakat Desa Bukit Panjang Dua dapat terus tercipta.

"Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik, dan kita melihat para penerima zakat sangat senang dan terharu," demikian terang Muhammad Nur.[ZF]




Komentar

Tampilkan

Terkini