-->








Ribuan Pengikut Habib Amri Shalat Idul Fitri 1444 H di Dayah Mak Kuneng

20 April, 2023, 16.52 WIB Last Updated 2023-04-20T09:52:25Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Pengikut Abu H. Habib Amri dan Hj. Cut Wan Zainab (Mak Kuneng) Sholat Idul Fitri 1444 H di Dayah Mak Kuneng Umpoh Asan Gampong Krueng Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (20/04/2023).

Ratusan Jamaah yang shalat idul fitri berasal dari Kecamatan Kuala Pesisir, Kuala, Tadu Raya, Seunagan, Seunagan Timur, Beutong, Beutong Ateuh Banggalang, Suka Makmue dan ada juga dari Aceh Barat serta Aceh Jaya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Said Mustajab, S.Sos, anak kandung Cut Wan Zainab (Mak Kuneng) mantan anggota DPRK periode 2009 -2014  didampingi Said Junaidi, Said Mudhar, anak kandung Abu Habib Amri dan Hj. Cut Wan Zainab mengatakan kalau sholat idul fitri di setiap tahun tetap di dayah, tahun ini yang bertindak sebagai Imam Tgk. Nurdin sedangkan Khatib Tgk. Mandi.

“Namun sholat Idul Adha (Hari Raya Haji) baru kami shalat di masjid Peuleukung karena kami semua tarikat syatariah,” ucapnya.

Lanjutnya, kami anak anak dari Abu H. Habib Amri dan Hj. Cut Wanzainab akan melanjutkan syiar tarikat syatariah sebagai mana amanah almarhum orang tua kami. 

“Insya Allah kedepan kita akan  membina Dayah demi tegaknya syariat Islam di bumi Aceh,” tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini