-->








SMAN 3 Banda Aceh Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Raih 4 Emas, 4 Perak dan 7 Perunggu

05 April, 2023, 16.39 WIB Last Updated 2023-04-05T09:39:12Z
LINTAS ATJEH  |  BANDA ACEH - Luar biasa, SMA Negeri 3 Banda Aceh kembali mengukir prestasi di tingkat nasional pada ajang Olimpiade Sain dan Statistika Nasional (OSSN) tahun 2023 dengan memperoleh 15 keping medali.

Wakil Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh Bidang Kesiswaan, Kamaruddin SPdI dalam rilis dikirim ke media ini, Rabu (05/05/2023), mengatakan, 4 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu berhasil diraih oleh siswa kami.

"Prestasi itu diraih dalam ajang Olimpiade Sain dan Statistiika Nasional (OSSN) tahun 2023 secara daring," kata Kamaruddin.

Dikatakannya, prestasi yang sangat menggembirakan ini tidak terlepas peran dari Wakil Kepala SMA Negeri 3 Bidang Kurikulum, Ruhul Mukhlisa MPd dan guru pembimbing lainnya.

Kamaruddin menyampaikan, kolaborasi bidang akademik dengan guru pembimbing yang telah melakukan pembinaan sehingga siswa meraih prestasi gemilang ini, bukan saja sebatas di sekolah namun mengharumkan nama Aceh di level nasional.

Sementara Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri MPd mengucapkan, apresiasinya kepada para siswa yang mampu meraih medali emas, perak dan perunggu.

"Ini prestasi yang ditorehkan sebagai salah satu sekolah penggerak di Kota Banda Aceh yang mengharumkan nama sekolah, daerah dan.provinsi di tingkat nasional," ucapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Muhibbul memberi ucapan terima kasih kepada semua wakil kepala sekolah, guru pembimbing, semua dewan guru, tendik yang telah melahirkan berbagai prestasi di SMA Negeri 3 Banda Aceh ini.

Berikut peroleh medali siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh pada ajang OSSN 2023:

Medali Emas:
1. Cut Nabija Faiza (Astronomi)
2. Nadya Faiza Ulya (Kimia)
3. Balqis Syahirah (Ekonomi)
4. Nabila Azuwa (Biologi)

Medali Perak:
1. Khauzia Ravishya (Kimia)
2. Nabila Azuwa (Sosiologi)
3. Balqis Syahirah (Sosioligi)
4. Nabila Azuwa (Ekonomi)

Medali Perunggu:
1. Syilfa Ulya Dina (Astronomi)
2. Zahrita Jamadila (Astronomi)
3. Shelvya Pratiwi (Matematika)
4. Balqis Syahirah (Kimia)
5. Nabila Azuwa (Kimia)
6. Balqis Syahirah (Geografi)
7. Khauzia Rhavisya.(PKn).
[Datok Rahmat / Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini