-->








Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Aceh Tamiang Gelar Upacara Hardiknas 2023

02 Mei, 2023, 12.36 WIB Last Updated 2023-05-02T20:03:55Z

Ratusan Siswa Boarding School SMAN 2 Patra Nusa Aceh Tamiang Gelar Upacara Hardiknas 2023

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Awal masuk sekolah setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, ratusan siswa-siswi Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Aceh Tamiang langsung menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas 2023, di halaman tengah sekolah, Selasa 2 Mei 2023 pagi.

Kegiatan upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, guru-guru serta seluruh siswa-siswi di sekolah tersebut.
Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, sekaligus pemimpin pelaksanaan Upacara Hardiknas 2023, saat menyampaikan kata sambutan dan membacakan pidato Menteri , Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, Drs. Abdul Haris, MM, pertama-tama menyampaikan terima kasih kepada dewan guru dan tendik yang ikut berpartisipasi dalam Upacara Hardiknas 2023 dengan menggunakan pakaian adat Melayu.
Selanjutnya Kepala Sekolah Boarding School SMA Negeri 2 Patra Nusa Manyak Payed, sekaligus pemimpin pelaksanaan Upacara Hardiknas 2023, membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ia mengungkapkan bahwa sistem pendidikan di Indonesia dalam tiga tahun terakhir, telah mengalami banyak perubahan.
Perubahan ini, lanjutnya, merupakan implikasi dari implementasi dari 24 episode sistem Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara.
Sambungnya lagi, selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

"Harapan kita semoga pendidikan Indonesia semakin maju, anak bangsa semakin mau berkarya dan berinovasi, kesejahteraan guru perlu ditingkatkan. Yang paling penting, menjadikan para peserta didik yang berwawasan luas dan berahlak mulia," demikian ungkapnya.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini