-->








Inflasi Pemerintah Kota Banda Aceh

07 Mei, 2023, 10.20 WIB Last Updated 2023-05-07T03:20:33Z
SELAMA April 2023, Kota Banda Aceh mencatat inflasi year on year sebesar 4,23 %.angka tersebut turun signifikan dari bulan sebelumnya,32%

Besarkan data BPS (badan pusat statistik) dikota Banda Aceh Bakri Siddiq pun merasa bersyukur. Bakri menyampaikan penurunan inflasi tersebut berkat kerja sama dan upaya yang telah di lakukan selama ini bersama stakeholder. Alhamdulillah semuanya membuahkan hasil yang sangat bagus.

Dan juga sejumlah progam dan kegiatan yang diintesifkan Pemko Banda Aceh selama ini, salah satunya adalah peninjauan stok pangan dan mobil keliling untuk membawa sembako murah ke desa desa.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Tidak hanya itu mereka juga di hiburkan dengan gerakan seperti menanam tanaman cepat panen seperti menanam tobat cabai dan berbagai ragam sayur lainnya. Ternyata dengan adanya progam ini minimal bisa membantu atau memenuhi kebutuhan dapur masyarakat kota Banda Aceh.

Dan tidak hanya itu, pihaknya juga kerja sama pasokan pangan terus kita yang harus gerakkan dengan daerah tetangga.begitu juga dengan progam ongkos angkut barang ke kota Banda Aceh. Dan yang paling penting pemko kota Banda Aceh slalu berkerja sama dengan pemerintah provinsi kabupaten atau kota tetangga.seperti bekerja sama dengan bank,Bulog dan pihak terkait lainnya.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan masyarakat,karena sejatinya upaya penurunan inflasi tidak bisa dilakukan sendri oleh pemko kota Banda Aceh," ujar Bakri Siddiq. 

Penulis: Nurul Rahmati (Mahasiswa Administrasi Negara Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Sosial UIN Ar-Raniry)
Komentar

Tampilkan

Terkini