-->








Puluhan Ribu Massa Aksi Tolak RUU Kesehatan di Jakarta

08 Mei, 2023, 11.48 WIB Last Updated 2023-05-08T05:59:45Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - "Stop Pembahasan RUU Kesehatan", "RUU Kesehatan Lebih Banyak Mudarat daripada Manfaat", Selamatkan Tenaga Kesehatan Indonesia" 

Itulah sebagian tuntutan Tenaga Kesehatan dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Kesehatan Bangsa (ASET Bangsa) yang pada hari ini, Senin (08/05/2023), melakukan aksi damai di Jakarta.

Aksi yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB, peserta berkumpul di Tugu Monumen Nasional (MONAS), tepatnya di depan gedung Perpustakaan Nasional, melibatkan Organisasi Propesi yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).
Kemudian Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Ikatatan Apoteker Indonesia (IAI) diikuti oleh lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) massa dari Aceh hingga Papua.

Pada pukul 08.00 WIB, terlihat massa mulai bergerak ke arah kantor Kementrian Polhukam RI.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ada beberapa tuntutan yang mereka tuntut, diantaranya "Stop Pembahasan RUU Kesehatan" yang sedang di godok oleh pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan RI, yang isinya sangat merugikan Tenaga Kesehatan Indonesia dan seolah-olah memberi Karpet Merah bagi Tenaga Asing. 
Dalam RUU Kesehatan tersebut, sangat minim keterlibatan Organisasi Profesi yang ada di Indonesia, sehingga dikhawatirkan akan terjadi penyalah gunakan keahlian tanpa ada yang kontrol.

Sampai berita ini disampaikan, kegiatan aksi masih berlangsung dengan melakukan orasi di depan Kantor Kementrian Polhukam RI.[Ay/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini