-->








Peringati Hardiknas, Cabdisdik Susi Ambil Lokasi di Sekolah Terpencil

03 Mei, 2023, 18.19 WIB Last Updated 2023-05-03T11:19:02Z
LINTAS ATJEH  |  SUBULUSSALAM  - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Subulussalam dan Singkil dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, mengambil lokasi di sekolah terpencil yaitu SMK Negeri Kuala Baru Singkil.

Upacara yang diikuti seluruh  Kepala SMA, SMK dan SLB yang ada di Wilayah Subulussalam-Singkil bersama guru dan siswa SMK Negeri Kuala Baru berlangsung khidmat, Selasa (02/05/2023).

Kacabdisdik Subulussalam dan Singkil, Antoni Berampu MPd kepada media ini, Rabu (03/05/2023) mengatakan, upacara Hardiknas kali ini mengambil sekolah terpencil untuk menjalin silahturtahmi dan memotivasi guru serta siswa yang ada disana.

"SMK Negeri Kuala Baru saat ini sudah bisa dilalui dengan melewati jalan darat melewati jembatan Kilangan, lalu ke Desa Kayu Menag dan menaiki rakit ke Kuala Baru menempuh waktu 46-50 menit," kata Antoni.

Dikatakannya, dulunya ke Kuala Baru menelusuri sungai menggunakan perahu mesin (robin) atau speed boad.

"Semoga tahun ini jalan tembus ke Buloh Seuma Aceh Selatan bisa tuntas," ungkapnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Antoni menyampaikan, upacara Hardiknas itu membacakan amanat dari Mendikbudristek RI, Dr Nadiem Makarim dan diselipkan amanat dari Kadisdik Aceh, Drs. Alhudri, MM, melalui Plh, Dr. Asbaruddin, M.Eng.

Kacabdis Wilayah Subulissalam dan Singkil menuturkan, selain melakukan kegiatan upacara, juga dapat menjalin kekompakan dan kebersamaan sesama kepala sekolah.

"Koordinasi dan evaluasi dalam kinerja, empati dan tanggap dengan situasi adalah karakter yang harus ditumbuh kembangkan dalam pribadi setiap kepala sekolah dalam menjalankan amanah kepemimpinan pendidikan di Subulussalam dan Singkil hal yang sangat penting," ujar Antoni.

Kemudian ujarnya, setelah usai upacara Hardinas dilakukan penanaman pohon di Lingkungan SMK Negeri Kuala Baru.

'Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala SMA, SMK dan SLB yang telah menyumbangkan pohon untuk ditanam, semoga bermanfaat bagi sekolah ini," pungkas Antoni.[Datok Rwhmat/ Baihagi]
Komentar

Tampilkan

Terkini