-->








Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Samapta Periodik

20 Mei, 2023, 13.20 WIB Last Updated 2023-05-20T06:20:28Z

Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Samapta Periodik Pertama TA. 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim setempat, beralamat di Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Jum’at (19/05/2024).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Samapta Periodik Pertama TA. 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim setempat, beralamat di Jln. Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Jum’at (19/05/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik.
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang LetkolCzi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P, M.Si, mengatakan, Samapta ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lebih lanjut Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.Si, juga menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Kesamaptaan Priodik, para anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang terlebih dahulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Kapolkes Langsa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kejuruan Muda, setelah itu melaksanakan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.
"Garjas Samapta Periodik yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A, yakni lari selama 12 menit dilanjutkan kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up , lunges selama 1 menit dilanjutkan shuttle run (Lari angka delapan). sedangkan pelaksanaan Garjas lanjutan ketangkasan renang dasar militer dilaksanakan di kolam renang si Pitung Kebun Tengah," terangnya lagi.

"Kita menekankan bagi seluruh personel yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakannya dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Dan Laksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan serius, dengan mengutamakan faktor keamanan," tutupnya.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini