-->


Aceh Tamiang Raih Anugerah BKN Award 2023, Ini Kata Wapres Ma’ruf Amin

01 Juni, 2023, 10.39 WIB Last Updated 2023-06-01T03:39:46Z

Anugerah BKN Award 2023 kategori penerapan pemanfatan data-sistem informasi dan cat pada wilayah barat tipe kecil yang disiarkan secara virtual.[dok.prokopim2023]

LINTAS ATJEH | BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang meraih anugerah penghargaan bagi Instansi Pengelola Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI melalui BKN Award 2023, Selasa (30/05/2023).

Melalui Siaran Pers BKN dengan Nomor :005/RILIS/BKN/V/2023, raihan anugerah tersebut masuk dalam kategori penerapan pemanfaatan data-sistem informasi dan cat pada wilayah barat tipe kecil. Dalam kategori ini diraih oleh 5 kabupaten di Indonesia, termasuk Kabupaten Aceh Tamiang didalamnya.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala BKN RI bersama seluruh jajarannya sehingga Pemkab Aceh Tamiang bisa mendapatkan penghargaan ini.

"Saya juga mengapresiasi kepala BKPSDM Pemkab Aceh Tamiang bersama seluruh jajarannya serta seluruh pihak yang terlibat menyiapkan segala poin penilaian sehingga kita bisa meraih penghargaan ini," ucap Meurah.

Pj. Bupati Meurah berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan yang paling penting adalah penerapannya dalam manajemen ASN kita. BKN juga berharap dengan adanya BKN Award 2023 bisa memacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

Acara Rakornas yang bertemakan “Talent Management 2030: Smart, Agile, and Empathy”, yang berlangsung di Pullman Hotel and Resorts, Kota Bandung, Selasa, 30 Mei 2023 kemarin langsung dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah, SE, M.Si, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Abd. Qahar, S.Kom, M.M.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pada kesempatan itu Wapres menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN di seluruh pelosok negeri, atas semua dedikasinya, kesungguhan, pelayanan, dan pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Ma’ruf Amin mendorong manajemen talenta sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Menuju transformasi pembangunan Indonesia Emas 2045 dengan empat langkah strategis.

"Yang pertama, perkuat langkah kolaborasi dalam mewujudkan peta jalan kebijakan manajemen talenta nasional. Langkah ini salah satunya dapat dilakukan dengan memetakan kendala yang dihadapi, khususnya dalam empat tahun terakhir ini, baik di tingkat nasional maupun daerah," sebutnya.

Kemudian yang kedua katanya, merumuskan langkah-langkah konkret yang bersifat terobosan. Itu utamanya di aspek regulasi yang sekiranya belum selaras dengan penerapan manajemen talenta di semua tingkatan.

“Ketiga, para talenta birokrat yang telah dipetakan dan dibina secara khusus agar dibekali dengan visi dan semangat pencegahan dan pemberantasan korupsi, penyalahgunaan kewenangan, serta pola hidup sederhana,” katanya.

Hal itu dengan mengharapkan program manajemen talenta ini dapat menyaring individu-individu dengan integritas tinggi, memiliki kecerdasan emosional yang baik, disamping kecerdasan intelektual, tangguh, andal, dan berdaya saing.

"Dan yang keempat, saya minta agar kebijakan manajemen talenta nasional juga memperhatikan peran strategis Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai perekat dan pemersatu bangsa," ujarnya.[*/Red]



Komentar

Tampilkan

Terkini