-->








Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran, Pj Bupati Aceh Tamiang Ajak SKPK Gerak Cepat

04 Juni, 2023, 19.43 WIB Last Updated 2023-06-04T12:43:45Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman. Foto: Ist

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman menyurati seluruh Kepala Perangkat Daerah terkait percepatan realisasi pelaksanaan dan serapan anggaran belanja barang dan jasa.

Surat tersebut dikeluarkan Meurah Budiman sejak 23 Mei 2023 lalu, namun hampir seluruh SKPK belum memberikan respon cepat. Beberapa SKPK bahkan dinilai sengaja mengabaikan surat yang ditandangani Pj Bupati Aceh Tamiang.

Meurah pun menekankan agar seluruh Kepala Perangkat Daerah serius bekerja dan harus melakukan percepatan pemulihan perekonomian nasional dan daerah. Pelaksanaan realisasi dan serapan anggaran ini ditegaskannya memiliki manfaat besar kepada masyarakat.

“Ini menyangkut masyarakat banyak, menyangkut perekonomian masyarakat, makanya harus ada keseriusan dari SKPK dalam bekerja,” kata Meurah, Sabtu (03/06/2023).

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ada tiga poin utama yang diarahkan Meurah untuk seluruh Kepala Perangkat Daerah, yaitu Kepala Perangkat Daerah selaku pengguna anggaran segera memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  untuk meliputi dan mempersiapkan bahan atau dokumen kegiatan berupa Kerangka Acuan Kerja (KAK) atau spesifikasi teknis, kemudian menentukan Harga Perkiraan Sendiri (HPS), penetapan rancangan kontrak dan dokumen teknis sesuai kebutuhan.

“Kepala Perangkat Daerah juga harus segera memerintahkan PPK untuk mengusulkan paket tender dan non-tender pada akun UKPBJ Aceh Tamiang,” terang Meurah.

"Saya pastikan bahwa saya akan mengawasi langsung percepatan realisasi ini, dan perlu saya tegaskan kepada para Kepala Perangkat Daerah akan dievaluasi terkait percepatan penyerapan anggaran guna pemulihan ekonomi daerah dan nasional di Aceh Tamiang.[ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini