-->








Kacabdisdik Aceh Selatan Dihadiahi Baju Batik Karya Siswa SMKN 1 Tapaktuan

24 Juni, 2023, 20.54 WIB Last Updated 2023-06-26T14:07:11Z
LINTAS ATJEH  |  ACEH SELATAN  - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Annadwi, S.Pd, MM, dihadiahi baju batik hasil karya siswa konsentrasi keahlian Desain dan Produksi Busana SMK Negeri 1 Tapaktuan.

Penyerahan baju batik itu berlangsung di SMK Negeri 1 Tapaktuan saat workshop menghadiri Desain dan Produksi Busana (DPB) menjelang pembagian rapor tahun pelajaran 2022/2023, Sabtu (24/06/2023).

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kurnaidi MPd, Senin (26/6/2023) mengatakan, baju batik karya di sekolahnya itu diserahkan oleh perwakilan siswa Konsentrasi Keahlian Desain dan Produksi Busana.

"Saat itu Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan sedang melakukan kunjungan ke workshop Desain dan Produksi Busana (DPB) SMKN 1 Tapaktuan," kata Kurnaidi.

Dikatakannya, dalam kunjungan itu Kacabisdik didampingi Kasubbag Tata Usaha, Fakhrizal Kesuma Wijaya SH, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Aceh Selatan, Drs. Merah Alaidinsyah.

Selain itu ikut hadir, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Aceh Selatan, Muzakkir SPd didampingi Ketua Program DKP, Erlisa Rahmawati SPd, Ketua Workshop DPB, Asriati, SE, serta sejumlah pengawas sekolah.

"Konsentrasi Keahlian Desain dan Produksi Busana salah satu program jurusan di SMK Negeri 1 Tapaktuan yang mencetak siswa terampil dalam mendesain busana dan menjahit pakaian jadi," sebut Kurnaidi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Disampaikanya, dalam kosentrasi keahlian ini siswa diajarkan mendesain pakaian sesuai dengan model terkini  dan menjahit pakaian sesuai dengan permintaan bagi pemesan.

Kurnaidi mengharapkan, dengan adanya kosentarasi keahlian Desain dan Produksi Busana ini siswa akan terampil dalam mendesian busana dan menjahit pakaian untuk memasuki Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Sementara Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi menyampaikan, terima kasih ataa hadiah yang diberikan berupa baju batik oleh siswi SMK Negeri 1 Tapaktuan.

"Saat ini Dinas Pendidikan Aceh terus memacu tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK bagi setiap sekolah di 23 kabupaten/kota," ujarnya.

Apalagi BLUD ini sudah dilaunching oleh Pj Gubernur Aceh bersama Kadisdik Aceh yang ikut hadir Dirjen Pendidikan Vokasi Kemdikbud Ristek RI pada bulan Maret 2023 lalu.

"Semoga SMK Negeri 1 Tapaktuan menciptakan BLUD unggulan yang mampu menyiapkan siswa untuk siap kerja, sehingga terwujudnya SMK Bisa, SMK Hebat," ucap Annadwi.[Datok Rahmat/ Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini