-->

MDTA Arrusydiyah 'Yayasan PKS TS PTPN I' Gelar Wisuda dan Pelepasan Santri Tahfidz Qur'an Angkatan Kedua

23 Juni, 2023, 15.30 WIB Last Updated 2023-06-23T22:36:05Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Jumat (23/06/2023) menjadi hari yang penuh sukacita bagi 25 santriwan dan santriwati Tahfidz Qur'an dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I karena melaksanakan Prosesi Wisuda Kelulusan dan Pelepasan Angkatan Kedua Tahun Ajaran 2022-2023.


Acara wisuda kelulusan yang gelar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah, bertempat di Desa Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang tersebut turut dihadiri oleh para orang tua santri yang datang untuk menyaksikan putra-putri mereka.
Bahkan saat prosesi Wisuda Tahfidz Qur'an Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Arrusydiyah Angkatan Kedua yang mengangkat tema, "Sadarkan Anak Dengan Al-Qur'an & Muliakan Anak Dengan Ilmu" ini, turut juga Manager PKS Tanjung Seumantoh yang diwakili KTU beserta sejumlah staf lainnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam sambutannya, pejabat yang mewakili manager, yakni KTU PKS Tanjung Seumantoh PTPN I, Sartim, menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Wisuda Tahfidz Qur'an Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Arrusydiyah Tahun Pelajaran 2022-2023. 

"Kita berharap semoga wisuda tahfidz angkatan kedua ini menjadi yang baik untuk meningkatkan motivasi bagi lahirnya generasi-generasi penghafal Al-Quran pada angkatan-angkatan selanjutnya," tambahnya lagi.
"AlQur'an dapat membuat anak menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia serta mampu membentengi diri mereka dari berbagai permasalahan sosial dan lingkungan yang semakin kompleks, seperti masalah narkoba dan kejahatan lainnya," demikian ungkap Sartim.

Selanjutnya, dari perwakilan wali santriwan/santriwati Tahfidz Qur'an Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah, Abdul Muthalib dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak dengan sepenuh hati.
"Saya perwakilan wali santriwan/santriwati Tahfidz Qur'an Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Arrusydiyah mengucapkan terimakasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak dengan sepenuh hati dan beruntunglah anak-anak kami yang telah memperoleh ilmu pengetahuan dan hafalan Qur'an" katanya.

Sebelumnya, Pimpinan Yayasan TM Ilyas melaporkan bahwa saat ini santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Arrusydiyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Seumantoh PTPN I berjumlah sekitar 286 santri, yang terdiri dari 201 santri  Diniyah, 57 santri TPQ dan 28 santri Tafidz Qur'an. 

"Adapun jumlah santri Tahfidz Qur'an  yang ikut wisuda hari ini berjumlah 25 orang," demikian laporan yang disampaikan Pimpinan Yayasan TM Ilyas.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini