-->








Kompetisi Sains Madrasah Bireuen Berlangsung Sukses

08 Juli, 2023, 13.11 WIB Last Updated 2023-07-08T06:11:54Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bireuen berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 8-10 Juli 2023, di MAN 03 Bireuen. Rangkaian kegiatan diawali dengan simulasi KSM yang dilakukan beberapa hari lalu untuk tingkat MA hari Rabu, MTsN Kamis dan MI sendiri pada hari Jumat kemarin.

Adapun tutor dan panitia serta kelengkapan perangkat yang dibutuhkan diperiksa semaksimal mungkin sebagai ajang uji coba dan pemantapan perangkat pendukung seperti komputer, jaringan dan lain sebagainya.

Pelaksanaan KSM sendiri telah terlaksana dengan baik. Dimulai dari hari Sabtu, 08 Juli 2023 untuk MA, Minggu 09 Juli diikuti siswa jenjang MTs dan terakhir pada hari Senin untuk jenjang MI. Untuk jenjang MTs dan MI berlangsung di ruang Laboratorium Komputer MTsN 02 Bireuen.

Penanggungjawab Pelaksanaan KSM Anis, S, Ag, selaku Kasie Penmad sekaligus Plh Kankemenag Kabupaten Bireuen kepada media mengatakan KSM ini berlangsung dari pukul 07.30-14.30 WIB dengan dibagi 2  sesi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"MA enam mata pelajaran dan MTsN tiga mata pelajaran sedangkan MI hanya dua saja sehingga khusus hari ini MA dua sesi dilakukan," sebut Anis.

Anis menyebutkan juga untuk 6 mata pelajaran MA ada Matematik, Fisika, Biologi, Ekonomi dan Geografi dan MTsN ada 3 mata pelajaran yaitu Matematika, IPA dan IPS sedangkan MI hanya Matematika dan IPA saja.

"Kemenag Bireuen telah mempersiapkan siswa dan siswinya yang ikut berlaga sejak jauh hari," terangnya. 

Kepala MAN 03 Bireuen, Ridwan Yunus, juga mengungkapkan rasa syukur atas berjalannya Kompetisi Sains Madrasah ini, Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan kerja keras berbagai pihak.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait seperti Komite KSM Kabupaten Bireuen yang telah mempercayakan MAN 03 juga MTsN 02 Bireuen sebagai tempat pelaksanaan KSM tahun ini,” sebut Ridwan 

Sementara itu, Naziratul Husna dari MAS Al-Mubarak Kecamatan Samalanga, salah satu siswi peserta KSM menyatakan rasa lega setelah selesai mengikuti serangkaian tahapan KSM. Ia mengikuti bimbingan hampir setiap hari dari pagi hingga siang sebelum dzuhur secara intensif.

"Yang berhasil menang untuk KSM tingkat kabupaten nanti akan berlanjut ke tingkat provinsi dan selanjutnya bagi yang menang akan berlanjut ke Kompetisi Sains Madrasah ke tingkat nasional," terangnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini