-->

Polsek Trumon Timur Bergerak Cepat Untuk Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Seunebuk Pusaka

24 November, 2023, 17.51 WIB Last Updated 2023-11-24T10:51:16Z
LINTAS ATJEH  |  ACEH SELATAN  - Personil Polsek Trumon Timur dengan sigap bersama personil Brimob Ki.1C, BPBD dan masyarakat  membantu warga yang terdampak banjir, Kamis (23/11/2023), dalam respons cepat terhadap musibah banjir yang melanda Desa Seunebuk Pusaka, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan. 

Akibat luapan Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam berimbas perkebunan dan Afdeling 1 perumahan karyawan/pekerja Kebun PT. Agro Sinergi Nusantara (ASN) terendam air hingga kurang lebih kedalaman 1 meter.

Kepala Polres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru S.I.K., melalui Kapolsek Trumon Timur Iptu Adrizal S.Pd., mengatakan bahwa setelah mendapatkan info di daerah tersebut mengalami musibah banjir.

"Kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meninjau dan memberikan bantuan serta evakuasi," ujarnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
Sebanyak 47 orang pekerja PT.ASN tersebut dievakuasi menggunakan perahu berjarak tempuh sekitar 6 Km  dengan memakan waktu sekitar 1 Jam.

"Pekerja PT.ASN tersebut kami evakuasi untuk dipindahkan ke Mess PT.ASN yang berada di Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan," terang Iptu Adrizal.

Kehadiran personel Polri merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab mereka untuk melindungi mengayomi dan melayani serta memberikan dukungan moril kepada warga yang menghadapi cobaan.

"Kami sangat prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh Pekerja PT. ASN  akibat banjir. Dengan  semangat bersama, kami berupaya memberikan bantuan secepat mungkin untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah," pungkas Kapolsek.[DTK]
Komentar

Tampilkan

Terkini