-->

Bantu Penuhi Kebutuhan Darah, Ini yang Dilakukan PT CMN

11 Desember, 2023, 16.06 WIB Last Updated 2023-12-11T09:07:17Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Guna membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Langsa, Manajemen PT Cut Mutia Medika Nusantara (CMN) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di halaman Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Senin (11/12/2023).


Kegiatan sosial donor darah yang diikuti para dokter, perawat dan karyawan PT CMN serta para keluarga pasien yang dirawat di RSUCM.


Kepala RSUCM, dr. Hanafi saat ditemui sejumlah awak media usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa donor darah itu dilaksanakan untuk menambah stock darah di PMI sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah masyarakat khususnya pasien yang dirawat di RSUCM.


“Untuk memenuhi kebutuhan darah, kami sudah bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) sejak 2011," ujar Hanafi.


Ia juga menyampaikan bahwa sejak dirinya menjabat kepala RSUCM, kegiatan donor darah seperti saat ini sudah kedua kalinya dilaksanakan.


"Donor darah ini yang ke dua kita lakukan di lingkungan RSUCM, dan kedepannya akan rutin dilaksanakan pertiga bulan," terangnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Direktur PT CMN, Ir. Ernawati saat ditemui awak media menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut.


"Kami sangat berterimakasih kepada UDD PMI dan seluruh pendonor darah yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan sosial ini," ungkap wanita yang akrab disapa Nana itu.


Sementara itu, Kepala UDD PMI, dr. Mawar Afrida melalui penanggung jawab donor, Kartini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak RSUCM yang telah melaksanakan kegiatan sosial donor darah.


“Alhamdulillah, peserta yang daftar 39 orang, yang berhasil mendonorkan darah sebanyak 30 orang, sisanya HB dan Tensi ada yang rendah dan tinggi,” ujarnya.


“Semoga semua darah yang disumbangkan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta dapat menambah stock di UDD,” tutur Kartini.


Ia menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan Tim Mobile Unit dalam kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti itu dapat diikuti instansi ataupun perusahaan lainnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini