-->

Opotalah! Steffy Burase Mengumumkan Perceraian dengan Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

10 Desember, 2023, 19.32 WIB Last Updated 2023-12-10T12:32:29Z

Pasangan Irwandi-Steffy (foto: TikTok)


LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Mengejutkan Mantan model, Steffy Burase mengungkapkan perpisahannya dengan Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh. Kabar ini diumumkan oleh Steffy pada hari Minggu (10/12/2023) melalui akun Instagramnya, Steffy Burase.


Dalam pengumuman tersebut, Steffy didampingi oleh Irwandi untuk memberikan klarifikasi mengenai hubungan mereka kepada masyarakat Aceh dan pengikutnya di media sosial. 


Dalam Video itu terlihat Irwandi Yusuf bersama Steffy Burase bergantian memberikan keterangan terkait perceraian mereka.


"Teman-teman netizen yang kami cintai, khususnya masyarakat Aceh, seperti yang kalian ketahui, dari dulu saya bertanya tentang buku nikah, ternyata untuk mengurus buku nikah tidak semudah itu tanpa izin istri pertama, kami memutuskan melanjutkan hidup masing-masing," ujar Steffy Burase dengan mata berkaca-kaca.


Steffy juga mengungkapkan alasan mereka berpisah, yaitu karena pernikahan keduanya tidak bisa mengurus buku nikah tanpa izin dari istri pertama Irwandi Yusuf.


“Lebih baik hidup sendiri-sendiri dengan ketenangan daripada pernikahan tanpa keridhaan dari saya karena sepertinya perkara buku nikah itu bukan sekedar buku bagi saya tapi itu menyangkut Marwah saya, maka kami memberitahukan kepada seluruh netizen, followers kami bahwa per hari ini bukan suami istri lagi, kami memutuskan berpisah baik-baik," ungkap Steffy Burase


Steffy juga meminta maaf terkait kegaduhan yang terjadi selama ini di tengah-tengah masyarakat yang ditimbulkan oleh pasangan tersebut.


"Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang telah kami perbuat selama ini yang telah meresahkan masyarakat, segala kemudharatan-kemudharatan, semoga kejadian rumah tangga kami bisa jadi pelajaran buat semua teman-teman, bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik,” lanjut Steffy.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Perempuan yang pernah jadi model dan pramugari itu juga mengingatkan teman-temannya agar tidak pernah menikah tanpa buku nikah serta mengakui bahwa dirinya sangat mencintai Irwandi Yusuf dari awal memutuskan menikah.


"Semoga dengan klarifikasi dari kami ini, tidak ada lagi pelintiran-pelintiran, saya Lillahi Taala sejak awal menikah mencintai suami saya, saya juga memberikan pelajaran kepada semua teman-teman, jangan pernah menikah tanpa buku nikah, itu akan jadi penyerangan dan kelemahan, mohon maaf atas semua yang terjadi, perang di dunia maya,” pungkas Steffy sambil menangis


Sementara itu menatan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan bahwa Steffy Burase merupakan perempuan yang baik, namun ada hal yang tidak bisa dikompromikan sehingga memutuskan untuk bercerai.


“Steffi Burase selamanya baik, baik sekali, tetapi ada hal-hal yang tidak bisa dikompromikan salah satunya buku nikah, perlu diketahui tidak mudah mengurus buku nikah bagi orang yang sudah pernah menikah, oleh karena itu, lebih baik bercerai daripada melakukan perkawinan seperti ini,” ujar Irwandi Yusuf


Irwandi juga setuju bercerai dengan Steffy Burase dan berharap mereka baik-baik saja.


“Akhirnya saya pun setuju bercerai, semoga kedepannya dua-duanya baik-baik saja, dia dapat menempuh hidupnya sendiri dan saya sendiri,” pungkas Irwandi.


Seperti diketahui Steffy dan Irwandi Yusuf menikah pada 8 Desember 2017 lalu. Acara akad nikah dan syukuran berlangsung di sebuah apartemen di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.


Steffy telah menjadi istri siri Irwandi Yusuf saat menjadi Panitia Aceh Marathon International yang berlangsung di Sabang pada 29 Juli 2018.


Perempuan yang murah senyum itu memiliki nama lengkap Fenny Steffy Burase, lahir di Manado, 6 Mei 1983. Sebelum menjadi istri Irwandi, ia sempat menjadi pramugari dan model.


Sebagai mantan model, Fenny termasuk perempuan energik. Ia suka olahraga hingga membuatnya terlihat segar. (*/Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini