-->

HMPSAA UIN Ar Raniry Apresiasi Kinerja Wakil Dekan 3

12 Januari, 2024, 10.31 WIB Last Updated 2024-01-12T03:31:30Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Studi Agama-agama (HMPSAA) UIN Ar Raniry sangat  mengapresiasi kinerja Wakil Dekan 3 Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Dr. Mawardi, S.Th.I., M.A.

"Kami dan beserta pengurus sangat mengapresiasi ayahanda kami, Dr. Mawardi yang kerap kami panggi Abi ini. Dengan kehadiran beliau sangat membantu para mahasiswa dalam berbagai hal. Beliau sangat mensupport kinerja organisasi mahasiswa (ORMAWA), baik dari segi finansial ataupun material. Beliau juga mendukung penuh acara-acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa," kata Makhraji Muntaha, Ketua Himpunan Mahasisiswa Prodi Studi Agama-agama UIN Ar Raniry kepada media ini, Jum'at (12/01/2023).

Makhraji Muntaha mengungkapkan hal semacam ini sangat jarang dirasakan oleh mahasiswa Ushuluddin dan filsafat, karena beliau bukan cuma sosok seorang dosen bagi kami tapi juga sebagai sosok ayah bagi mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat.

"Saya teringat dan sangat berkesan satu ketika mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat yang berasal dari Malaysia bermasalah di imigrasi Bandara Sultan Iskandar Muda. Pada waktu itu beliau menjadi penjamin bagi pihak imigrasi agar bisa dibebaskan. Dari situ, mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat menilai bahwa beliau adalah satu-satunya pimpinan yang ada di Ushuluddin dan Filsafat yang peduli kepada mahasiswanya dengan sepenuh hati," ungkapnya. 

Masih kata dia, kinerja beliau tidak perlu diragukan lagi, karena mengayomi mahasiswanya dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Ketika kami ingin menjumpai, beliau selalu menyempatkan waktu bertemu kami, walaupun dirinya sedang sibuk. Inilah sosok pemimpin yang sebenarnya," bebernya. 

Masih kata dia, kami berharap dengan adanya beliau, bisa menjadi contoh terhadap pimpinan-pimpinan yang lain untuk bersinergi terhadap kegiatan-kegiatan mahasiswa, baik secara tenaga maupun finansial. 

"Setiap kita punya kesan tersendiri terhadap dosen, dosen yang baik bisa saja adalah pengajar yang cakap, dosen yang baik boleh jadi ia menjelaskan sesuatu kurang, tapi tindak tanduknya adalah teladan. Apapun definisi dosen yang baik, yang individu yakini ataupun standar maklum bersama, satu hal pasti, profesi ini pemegang peran penting dalam tumbuh kembang manusia," jelasnya. 

Akhir kata, sambung dia, kami segenap Pengurus HMPSAA di akhir kepengurusan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Wakil Dekan 3 Bagian Kemahasiswa dan Kerjasama UIN ar Ranirry, yang telah seiring sebahu seayun selangkah dalam memajukan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

"Namun demikian, walaupun beliau sempurna dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar, namun ada saja pihak-pihak yang tidak senang kepada beliau sehingga mendapatkan beberapa kendala dalam menjalankan tugas. Kami berharap UIN Ar Raniry harus peduli kepada dosen-dosen seperti ini," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini