-->








Kampus UIN Ar Raniry Kirim Mahasiswa KPM ke Bener Meriah

23 Februari, 2024, 16.58 WIB Last Updated 2024-02-23T09:58:35Z
LINTAS ATJEH | BENER MERIAH - Kuliah pengabdian kepada masyarakat KPM reguler UIN Ar-Raniry tahun akademik 2023/2024 di Kabupaten Bener Meriah.

Sebanyak 795 mahasiswa KPM dari UIN Ar-Raniry dikirimkan untuk mendukung program tersebut, 61 orang di antaranya adalah Hafiz Al-Qur'an. 

"Sementara puluhan lainnya adalah ustadz-ustadzah yang aktif di berbagai TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) dan balai pengajian lainnya," kata Mujiburrahman saat acara serah terima peserta KPM di Halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Selasa (20/02/2024).

Mahasiswa di kirim ke 4 (Empat) kecamatan yakni Kecamatan Bandar, Kecamatan Bukit, Kecamatan Wih Pesan dan Kecamatan Timang Gajah.  

Rahman salah seorang mahasiswa kelompok 87  dikirim ke Desa Bukit Wih Ilang, Kecamatan Bandar, saat dikonfirmasi mengatakan akan melakukan kuliah pengabdian masyarakat KPM  selama 45 hari kedepan terhitung mulai tanggal 20 Februari hingga 04 April mendatang. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya, adapun program yang akan di jalankan selama KPM tersebut merupakan program dari kampus yaitu bersinergi membangun Gampong Qur'ani. Bukan hanya itu, Rahman mengatakan akan mengikuti dan menjalankan  program yang ada pada kebiasaan masyarakat setempat.
 
Kemudian kata Rahman, kedatangan mahasiswa kuliah pengabdian kepada masyarakat KPM ini di sambut hangat oleh masyarakat setempat khususnya aparatur desa dan Reje Kampung Bukit Wih Ilang. 

Reje Kampung Bukit Wih Ilang, Anwar Rusadie dalam sambutannya menyampaikan bahwa selamat datang kepada mahasiswa KPM yang ada di Reje Kampung Bukit Wih Ilang dan ini merupakan salah satu pendorong kemajuan desa baik dalam pendidikan sosial yang sudah di pelajari di kampus. 

"Dengan adanya tema yang dibawa mahasiswa KPM yakni bersinergi membangun Gampong Qur'ani, semoga dalam 45 hari kedepan dapat menambah wawasan masyarakat, anak-anak, pemuda  pemudi tentang dan cinta mereka terhadap Al-Qur'an," tutup Anwar Rusadie.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini