-->








Dua Bulan Lebih Menghilang, Warga Lhok Rukam Aceh Selatan Ditemukan di Sibolga

27 Maret, 2024, 04.46 WIB Last Updated 2024-03-26T21:46:21Z
LINTAS ATJEH  |  ACEH SELATAN - Seorang lelaki warga Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang dilaporkan hilang sejak lebih 2 (dua bulan) yang lalu, berhasil ditemukan oleh keluarganya  di Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Adapun kronologisnya, pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2024 sekitar pukul 07:30 WIB, saudara Haris keluar dari rumah untuk pergi mengajar di SMA N 1 Kluet Selatan. Tetapi sampai dengan Jumat malam, Haris belum juga pulang seperti biasanya. Pihak keluarga mencoba menghubungi nomor Hp nya namun nomor tersebut tidak aktif, sehingga pihak keluarga menghubungi pihak sekolah dan kerabat mengenai keberadaan saudara Haris, namun tidak ada satu orangpun yang mengetahui keberadaannya. Kemudian waktu itu, pihak keluarga memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polres Aceh Selatan.

Setelah mendapat laporan  pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap saudara Haris dengan cara menurunkan Tim Inafis Polres Aceh Selatan ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP). Namun selama satu minggu telah dilakukan pencarian, namun saudara Haris belum juga diketahui keberadaannya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Kira-kira dua bulan lebih kemudian saudara Haris ditemukan secara tidak sengaja oleh salah satu teman dari keponakan  istri Haris di wilayah Sibolga. Kemudian teman tersebut menghubungi pihak keluarga Haris untuk memberitahukan bahwasannya saudara Haris berada di wilayah Sibolga.

Mendapatkan informasi tersebut, pihak keluarga Haris langsung menuju ke Sibolga untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Tiba disana pihak keluarga langsung menemui dan menjemput saudara Haris di rumah kosnya untuk langsung dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Batee Tunggai Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan dan selanjutnya dibawa pulang ke rumahnya di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, pada Senin 25 Maret 2024.

Dengan ditemukannya saudara Haris, pihak keluarga telah memberitahukan kepada Satuan Reskrim Polres Aceh Selatan, Selasa 26 Maret 2024.

Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, AKP Fajriadi S.H., membenarkan bahwasanya saudara Haris telah ditemukan dan telah dimintai keterangan mengenai kejadian yang menimpa saudara Haris tersebut. Berdasarkan laporan gangguan Nomor : L/GANGGUAN/B/1/2014/SPKT/POLRES ACEHSELATAN/POLDA ACEH oleh Sat Reskrim  dinyatakan telah selesai.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini