-->

Jelang Ramadhan, Polres Aceh Selatan Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Obyek Wisata

10 Maret, 2024, 16.30 WIB Last Updated 2024-03-10T09:30:42Z
LINTAS ATJEH  ACEH SELATAN - Polres Aceh Selatan Polda Aceh meningkatkan patroli dan pengamanan terutama di obyek wisata dan tempat keramaian, dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama menjelang Bulan Ramadhan/ Puasa 2024, 

Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga yang sedang melakukan kegiatan tradisi makan makan  menjelang bulan puasa 2024 bersama keluarga. Selain itu juga untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap tindak kriminalitas, Minggu (10/03/2024)

Obyek Wisata yang menjadi sasaran Patroli dan pengamanan diantaranya adalah  Wisata Krueng Baru di Kec.Labuhanhaji Barat, Wisata Rumoh Pohon Gp.Padang dan Pemandian Pasar di Kec. Labuhanhaji. Sedangkan yang berada di Kec. Labuhanhaji Timur adalah Wisata Pantai Sawang Beutiful Beach.

Di Kec. Samadua yaitu Wisata Air terjun Air Dingin dan Kolam pemandian Pasir putih. Selanjutnya obyek Wisata yg berada di Kec. Tapaktuan yaitu Wisata Tapak, Pemandian Lubuk Si merah, Kolam Aroya, pemandian tingkat tuju dan kolam pemandian Panjupian. 

Begitu juga lokasi Pantai Cemara Ujung batu Pasieraja dan Wisata Pantai ujung pulo di Kecamatan Bakongan Timur. 

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyatakan, perayaan tradisi makan makan Meugang menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 ini dipastikan jumlah pengunjung ditempat wisata diperkirakan meningkat signifikan.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Sejumlah personil Polres Aceh Selatan dan Polsek Jajaran telah diperintahkan untuk melaksanakan patroli sekaligus pengamanan pada tempat wisata. Kehadiran anggota patroli tersebut untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para masyarakat yang melaksanakan tradisi makan makan menyambut bulan puasa,” kata Adam.

“Sesuai dengan Tugas pokok dan fungsinya, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,” tambah Kasi Humas.

Disamping patroli dan pengamanan petugas  juga senantiasa memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati- hati dan waspada baik terhadap keluarga maupun barang bawaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini