-->








Parlementaria: Ketua DPRK Aceh Tamiang Hadiri Rapat Pleno Terbuka

25 Maret, 2024, 01.47 WIB Last Updated 2024-03-24T21:37:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Aceh Tamiang di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang (02/03/2024).


Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten yang merupakan proses penghitungan atau penjumlahan hasil rekapitulasi dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat Kecamatan.

Selanjutnya tingkat kabupaten akan mengumpulkan hasil dari kecamatan dengan perolehan suara baik Capres/Cawapres, Caleg parpol dan Calon DPD. 

Suprianto berharap pleno rekapitulasi terbuka tingkat Kabupaten bisa berjalan dengan baik, lancar, dan transparan.

Suprianto menjelaskan Seluruh tahapan pelaksanaan pemilu telah berjalan dengan aman dan lancar kami mengapresiasi pihak penyelenggara dan pengawas pemilu yang telah bekerja secara maksimal sehingga pelaksanaan pemilu Tahun 2024 berjalan dengan lancar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Apresiasi juga diberikan kepada TNI/Polri, Satpol PP-WH, dan Pamdal KIP, yang tetap menjaga keamanan sehingga rapat pleno terbuka di tingkat kabupaten berjalan dengan lancar. Untuk para caleg dan saksi parpol juga telah menghormati pilihan masyarakat, sehingga tidak terjadi konflik pada proses tahapan pemilu dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama Rita Afrianti Ketua KIP Aceh Tamiang menyampaikan "Proses perjalan panjang pemilu tahapan demi tahapan telah berjalan dengan baik. Rita menyebutkan, meski hujan sempat mewarnai pelaksanaan pemungutan suara sehingga beberapa TPS pelaksanaanya agak terkendala, namun akhirnya semua dapat berjalan dengan normal kembali".

“Atas dedikasi dan kerjasama yang penuh tanggungjawab yang telah ditunjukkan oleh 6.391 petugas KPPS, 1.826 petugas pengamanan TPS. Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih semoga darmabakti ini menjadi amal baik bagi kita semua,” ucapnya.

Achmad Yuardha Sekretaris KIP Aceh Tamiang juga menjelaskan peserta rapat pleno terbuka kali ini terdiri dari para saksi dari parpol sejumlah 24 orang, DPD sejumlah 33 orang, dari pasangan calon sebanyak 3 orang, seluruh anggota PPK sebanyak 60 orang. Total jumlah peserta yang hadir sebanyak 152 orang.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini