-->

Turnamen Sepak Bola Usia Dini AFFC Abdya Resmi Bergulir

25 Mei, 2024, 21.08 WIB Last Updated 2024-05-25T14:09:21Z


LINTAS ATJEH | ABDYA - Turnamen mini bola kaki usia dini Aneuk Aceh Barat Daya (Abdya) Football Club (AAFC) resmi bergulir di lapangan Persada, tepatnya di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (25/05/2024).

Turnamen yang diikuti oleh 22 Club Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berasal Kota Banda Aceh, Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Selatan dan club SSB yang ada di dalam Kota Abdya.


Ketua Panitia Pelaksana, Wahyuni Atep mengatakan, turnamen yang di inisiasi oleh alumni pemain senior AAFC demi mempererat hubungan silaturahmi dan membangkitkan semangat calon atlit sepakbola masa depan untuk terus berlatih. 


"Saya berharap dengan digelarnya turnamen AAFC ini kita bisa menemukan bibit-bibit pemain sepakbola yang baik untuk dicetak menjadi pemain profesional yang nantinya bisa membawa harum daerah khususnya kabupaten Abdya," ungkapnya. 


Wahyuni menyebutkan, kompetensi usia dini ini sebagai bentuk pembinaan terhadap pesepak bola muda khususnya di Abdya. 


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Harapannya, dengan berlangsungnya turnamen ini akan melahirkan pemain-pemain muda yang berkelas sehingga mampu bersaing ditingkat lokal, nasional bahkan internasional," ujarnya.


Banyak hal yang kita dapat disini, Karena kedepannya setiap ada event usia dini juga dibarengi dengan adanya kompetisi yang rutin. 


Sementara itu, Sekretaris Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PPSI) Abdya, Sofyan menyampaikan kompetisi turnamen yang diselenggarakan oleh SSB AFFC merupakan bagian dari melatih mental supaya semakin kualitas saat menghadapi kompetisi di ajang turnamen besar lainnya.


"Harapan kami kepada adek-adek para pemain usia dini, tekunlah berlatih karena event-event ini membuat kalian menjadi salah satu jalan menuju pemain profesional, semua pemain hebat baik nasional maupun internasional mereka lalui seperti event-event dari usia dini seperti sekarang ini," katanya.[Ak]

Komentar

Tampilkan

Terkini