-->

PSGA Gelar Workshop Pembuatan Buku Saku PPKS

13 Juni, 2024, 12.57 WIB Last Updated 2024-06-13T05:57:26Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Ar-Raniry menggelar kegiatan “Pembuatan Buku Saku Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual”. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin dan Selasa tanggal 10-11 Juni 2024 ini dilaksanakan di ruang pertemuan LP2M UIN Ar-Raniry.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Flower Aceh yaitu Abdullah Abdul Muthalib. Peserta yang dihadiri sebanyak 20 orang, bertujuan supaya pelaporan kasus kekerasan seksual di kampus menjadi lebih terstruktur. 

Fokus utama dalam kegiatan ini adalah membahas beberapa pertanyaan tentang pelaporan kekerasan seksual. Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti sesi tanya jawab.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Diantaranya mengenai pembuatan buku dan pembagian kelompok sesama peserta dalam pembuatan buku. Terciptanya pelaksanaan pembuatan buku saku ini supaya dapat dijadikan sosialisasi dikampus agar mudah dikenal.

Kepala PSGA, Dr. Nashriyah memberikan arahan sekaligus membuka acara kegiatan pembuatan buku ini. Dalam pidato sambuatannya, Dr. Nashriyah berharap kegiatan ini menjadi panduan bagi siapa civitas akademika baik itu mahasiswa, tendik dan dosen di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry dalam melakukan pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Sementara narasumber Abdullah menambahkan pembuatan buku saku ini adalah salah satu cara untuk membantu dalam kasus pelaporan kekerasan seksual dan dengan adanya pembuatan buku saku ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini