-->

SPBUN Tolak Kebijakan Manajemen PTPN IV PalmCo

05 Juni, 2024, 11.39 WIB Last Updated 2024-06-05T04:40:08Z


LINTAS ATJEH | LANGSA -
Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) Regional 6 KSO eks PTPN I dengan tegas menyatakan penolakan atas keputusan manajemen PTPN IV PalmCo terhadap pengisian kekosongan jabatan di Kantor PTPN IV Regional 6 KSO yang berkedudukan di Aceh.


"Dengan mengirim orang dari luar Aceh untuk mengisi jabatan setingkat Kabag di sini, Manajemen PTPN IV PalmCo telah menyepelekan kredibilitas karyawan yang telah membangun PTPN I Aceh menjadi lebih baik," tegas Saiful Zuhri, Ketua SPBUN PTPN IV Regional 6 KSO kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (05/06/2024).


Menurut Saiful Zuhri, keputusan manajemen PTPN IV PalmCo mengirimkan orang dari luar eks PTPN I untuk mengisi kekosongan jabatan setingkat Kabag di PTPN IV Regional 6 KSO sangat kurang tepat dan akan berefek kepada keharmonisan di intern perusahaan.


"Kami beritahukan bahwa karyawan yang selama ini berkerja di Regional 6 KSO perlu juga mengembangkan karir untuk menuju ke tingkat lebih baik dimana selama ini para karyawan telah berjuang dengan serba kekurangan sejak dari masa konflik Aceh tetap bersatu untuk memajukan perusahaan," ungkap Saiful yang didampingi pengurus SPBUN.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Ia juga menyampaikan, kebijakan keliru yang diambil manajemen PTPN IV PalmCo dalam mengisi jabatan kosong di PTPN IV Regional 6 KSO akan berakibat pada penurunan kemajuan perusahaan.


"Apakah pengiriman orang dari luar merupakan jawaban yang selama ini tidak mengisi jabatan kosong? Padahal, karyawan eks PTPN I telah menjadikan perusahaan menjadi lebih baik dan maju," terangnya.


Untuk itu, sambung Saiful, pengurus SPBUN bersama karyawan PTPN IV Regional 6 KSO secara tegas menolak karyawan dari PTPN lain untuk mengisi jabatan yang selama ini kosong karena pensiun maupun beralih tugas. Dan kami bersama karyawan eks PTPN I akan melakukan pengusiran terhadap orang yang ditunjuk sebagai pejabat dari luar eks PTPN I Aceh.


"Apabila manajemen PTPN IV PalmCo tetap memaksa melakukan pengiriman tenaga kerja untuk mengisi kekosongan jabatan di kantor maupun kebun Regional 6 KSO Aceh, maka kami pengurus SPBUN regional 6 KSO akan mengerahkan karyawan untuk melakukan mogok kerja serta lakukan demo untuk menduduki kantor Regional 6 KSO," ungkapnya.


"Tuntutan kami adalah berdayakan karyawan eks PTPN I untuk berkarya di daerahnya sendiri, yang sudah paham dan mengerti, kami haramkan orang lain dari luar karyawan Regional 6 untuk berkarir di rumah kami," pungkasnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini